Informasi Terpercaya Masa Kini

Jokowi Pamer Suasana Kantor Presiden di IKN: Matahari di Sini Sehat

0 9

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjukkan suasana kondisi Kantor Presiden (Kanpres) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kepada wartawan.

Menurut pantauan Bisnis, orang nomor satu di Indonesia itu mengawali tur dengan mengajak sejumlah awak media peliput Istana untuk melihat view wing deck atau dek observasi Kanpres.

Saat tiba di lokasi, terlihat sejauh mata memandang banyaknya gedung pencakar langit yang nantinya akan menjadi kantor dari Kementerian Koordinator yang tengah dibangun.

Baca Juga : Jokowi Cerita Pengalaman Pertama Nginap di Istana IKN: Tak Nyenyak

Selain itu, terpantau pula Gedung Istana Negara bernuansa putih dan terdapat lapangan hijau dengan tiang bendera di tengah.

Sembari menikmati pemandangan, Kepala Negara turut melihat progres pembangunan IKN dari dek observasi bersama dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca Juga : : Usai Dijajal Jokowi, Begini Rincian Progres Jalan Tol IKN!

Sesekali Jokowi ikut menanggapi kelakar dari wartawan yang mengatakan bahwa matahari saat itu bersinar terik. Sambil tertawa, dia mengaku tidak kepanasan.

“Tidak panas ini matahari pagi sehat,” ujar Jokowi.

Baca Juga : : Sindiran PDIP untuk Parpol Pendukung Bobby Menantu Jokowi

Selanjutnya, Presiden Ke-7 RI itu melanjutkan tur bersama awak media untuk melihat ruang konferensi pers yang berada di bawah dek observasi.

Di ruang tersebut, ada sejumlah delapan bendera merah putih yang terpajang di sisi kanan dan kiri lambang Garuda. Ada dua pintu masuk dan keluar yang dihiasi gunungan wayang.

Beberapa kali Jokowi sempat melihat suasana ruangan yang dalam tahap penyempurnaan. Bahkan, Kepala Negara asal Surakarta itu tak sungkan merapikan bangku yang terlihat tidak rapih.

Lalu, Jokowi pun menutup tur singkat tersebut dengan menuju ke ruang kerja untuk memulai sejumlah aktivitasnya lantaran dirinya dijadwalkan akan menggelar rapat bersama jajaran Otorita IKN (OIKN).

“Hari ini saya rapat dengan OIKN, gubernur bupati disekitar IKN, pemanasan,” pungkas Jokowi.

Leave a comment