Informasi Terpercaya Masa Kini

Usai Tinjau Kantor Presiden, Jokowi Mantap akan Nginap di IKN

0 6

Bisnis.com, PENAJAM PASER UTARA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan mulai bermalam dan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada hari ini, Minggu (28/7/2024).

“Ya nanti saya bermalamnya di Istana,” ujarnya kepada wartawan usai meninjau Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara, Minggu (28/7/2024).

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan bahwa sejauh ini fasilitas pendukung telah masuk ke infrastruktur utama, mulai dari air, listrik, hingga furnitur pendukung.

Baca Juga : Tinjau Pembangunan IKN, Jokowi Boyong Influencer dan Pegiat Seni

“Saya sudah diberitahu bahwa air sudah masuk, listrik sudah ada, kamar sudah ada, tempat tidurnya sudah ada, jadi bisa tidurlah. Sebagian furniturnya sudah ada,” pungkas Jokowi.

Sebelumnya, Kepala Negara dipastikan bakal berkantor di IKN selama tiga hari mulai Senin (29/7/2024) mendatang.

Baca Juga : : Jokowi Jajal Jalan Tol IKN dengan Influencer: Saya Sampai Ngebut

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana menyampaikan bahwa Kepala Negara bertolak ke IKN pada hari ini, Minggu (28/7/2024).

“Rencananya 3 hari [berkantor di IKN],” katanya kepada wartawan melalui pesan teks, Minggu (28/7/2024).

Baca Juga : : Foto-Foto Melihat dari Dekat IKN Nusantara Jelang Jokowi Berkantor

Adapun dia melanjutkan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan mulai bermalam sejak Minggu.

“Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara. Besok Beliau akan berkantor di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dia melanjutkan bahwa Presiden asal Surakarta itu telah meresmikan Jembatan Pulau Balang dan meninjau pembangunan jalan tol di IKN pada hari ini, Minggu (28/7/2024).

Jokowi juga meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN.

“Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya,” tandas Yusuf.

Leave a comment