Informasi Terpercaya Masa Kini

ASEAN Cup U-19 2024 – Media Vietnam Doakan Indonesia Kalah dari Malaysia karena Curang

0 5

SUPERBALL.ID – Media Vietnam lagi-lagi menyebut Indonesia melakukan kecurangan di ASEAN Cup U-19 2024, lebih memilih jagokan Malaysia menang di babak semifinal.

ASEAN Cup U-19 2024 memasuki babak semifinal, 4 tim terbaik memastikan bertanding dalam perebutan dua tiket ke babak semifinal.

Dua pertandingan akan digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, mulai pukul 15.00 WIB.

Dimulai dari laga Australia melawan Thailand pada sore hari, sebelum Timnas Indonesia melawan Malaysia pada malamnya.

Sorotan tajam publik Vietnam masih menyoal kecurangan yang dilakukan Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Cup U-19 2024.

Indonesia dinilai diberi jalan yang memudahkan mereka meraih kemenangan hingga bahkan keluar sebagai juara di ajang ini.

Mulai dari keuntungan sebagai tuan rumah, kemudian jadwal bertanding di malam hari yang tidak menguras fisik para pemain.

Semuanya disebut trik curang oleh publik Vietnam lewat salah satu media lokalnya, kecurangan Indonesia pun dinilai akan berakhir.

Soha.vn memprediksi kemenangan di semifinal nanti akan jad milik Malaysia, tuan rumah tidak akan bisa menang atas lawannya secara profesional.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Semifinal ASEAN Cup U-19 2024, Indonesia Vs Malaysia Live Pukul 19.30 WIB

“Pertandingan pukul 19.30 antara tuan rumah Indonesia melawan Malaysia,” tulis Soha.vn.

“Turnamen ini cenderung berpihak pada Indonesia, mereka punya banyak keuntungan mulai dari status tuan rumah dengan dukungan suporter yang besar.”

“Hingga mendapat jatah libur lebih lama dan bermain di waktu yang menguntungkan pada fase grup.”

“Tapi trik curang sering dilakukan tim tuan rumah ini tidak mungkin bisa membantu menang secara profesional atas Malaysia,” imbuh mereka.

Selain itu, media ini juga menyinggung perihal cara bermain Timnas Indonesia yang kasar saat berstatus sebagai tuan rumah.

Publik Vietnam pun antusias menanti kekalahan Indonesia di laga semifinal melawan Malaysia sekaligus memupus asa juara tim tuan rumah.

“Terakhir kali Indonesia menjadi juara pada tahun 2013, saat itu mereka juga diunggulkan berkat status tuan rumah,” tulis Soha.vn lagi.

“Khususnya fanatisme yang terlihat jelas, hingga menampilkan permainan kasar di partai final melawan Vietnam.”

Baca Juga: Telan Kegagalan Dua Kali di Indonesia, Vietnam Ganti Pelatih Lagi?

“Tak aneh jika malam nanti Indonesia bakal dikalahkan Malaysia, digulingkan dari ambisi menjadi juara ASEAN Cup U-19 2024,” imbuh mereka.

Laga semifinal ASEAN Cup U-19 2024 antara Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 Malaysia digelar pukul 19.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi bakal menarik perhatian banyak suporter Tanah Air, mengingat laga digelar di salah satu kota sepak bola Indonesia, Surabaya.

Dapat dimaklumi kebencian Vietnam terhadap Indonesia setelah gagal total di ajang ini, bahkan tak sanggup lolos dari fase grup.

Vietnam tersingkir dengan hanya membawa pulang 4 poin, hasil yang sangat mengecewakan publik Negeri Naga Biru.

Leave a comment