Informasi Terpercaya Masa Kini

Beredar Surat Keluhan Anggota Polres Depok soal Sikap AKBP Eko Wahyu, Kapolres: Bukan Surat Resmi

0 10

DEPOK, KOMPAS.com – Kapolres Metro Depok Kombes (Pol) Arya Perdana mengatakan, surat berisi keluh kesah anggotanya terkait sikap mantan Wakapolres Metro Depok AKBP Eko Wahyu Ferdian yang beredar di media sosial merupakan surat bodong.

Surat itu dipastikan bukan surat resmi yang diterbitkan Polres Metro Depok.

“Tidak ada surat resmi yang dikeluarkan oleh Polres tanpa tanda tangan Kapolres,” kata Arya kepada Kompas.com, Jumat (26/7/2024).

Selain tak ada tanda tangan dirinya, kata Arya, nomor surat juga tidak tercatat di Polres.

“Kedua, nomor surat yang tertera pada surat itu tidak tercatat di Polres, sehingga dapat dipastikan itu bukan surat dari Polres Depok,” ujar Arya.

Baca juga: Petugas SPBU Pasar Rebo Jaktim yang Terseret Mobil Kabur Belum Lapor Polisi

Arya pun menyebut, semasa Eko mendampinginya sebagai Wakil Polres Metro Depok, tak pernah terjadi penyalahgunaan wewenang.

Eko juga ia sebut sebagai sosok yang berdedikasi dan dapat dipercaya dalam membina anggotanya.

“Secara umum, tidak ada penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh yang bersangkutan. Yang bersangkutan memiliki kinerja baik dan dedikasi serta loyalitas yang tinggi kepada Polri,” lanjut Arya.

Adapun surat berisi keluh kesah anggota Polres Metro Depok itu viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Tiktok @rekansumut24.

Surat bernomor B/01/VI/2024 itu mencantumkan kop Polres Metro Depok dan ditujukan ke Kapolri. Surat tersebut juga ditembuskan untuk Wakapolri, Irwasum, Kapolda Metro Jaya, dan Kadivpropam Polri.

Menurut video yang beredar, surat itu berisi setidaknya tujuh poin keluhan mengenai AKBP Eko Wahyu Ferdian yang disebut arogan.

Di bagian bawah, tertera keterangan “Hormat kami, Personel Polres Metro Depok dan Polsek Jajaran”.

Adapun AKBP Eko Wahyu Ferdian tidak lagi menjabat sebagai Wakapolres Metro Depok. Ia baru saja digantikan oleh AKBP Dwi Prasetyo Wibowo.

Serah terima jabatan tersebut dilakukan dalam upacara yang digelar di lapangan Polres Depok pada Senin (22/7/2024).

AKBP Eko Wahyu Ferdian kini menempati posisi baru sebagai Analis Intelijen Kepolisian Madya Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Polri.

Baca juga: Polisi Tangkap 2 Pelaku Tawuran di Cipayung Setelah Melacak Nomor Handphonenya

Leave a comment