Informasi Terpercaya Masa Kini

Survei Honda Step WGN, Segini Harga yang Diminati

0 14

TANGERANG, KOMPAS.com – Honda resmi memperkenalkan Honda Step WGN e:HEV di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Saat ini mobil belum dijual karena Honda masih melihat potensi pasar.

Setelah delapan hari muncul ke publik, per Kamis (25/7/2024) Honda menyebut hasil survei Step WGN positif. Meski GIIAS 2024 belum berakhir, dapat disimpulkan bahwa penerimaan publik cukup baik.

Baca juga: Beda Pengetesan Ban Bridgestone di Indonesia dan Thailand

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Operation Director PT Honda Prospect Motor

mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei kepada 1.000 responden pengujung booth Honda di GIIAS 2024.

“Dari responden yang jumlahnya hampir 1.000 orang itu, 98 persen menyatakan niat beli. Ini menarik, sih. Jadi kami sangat serius untuk mempertimbangkan model itu (Step WGN) benar-benar bisa dijual di sini,” ujar Billy di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (25/7/2024).

Survei tersebut bukan cuma soal minat pengunjung, tapi juga menanyakan berapa harga yang cocok jika mobil medium MPV hybrid itu resmi meluncur di Indonesia.

“Itu kan ada range (batas antara) ya. Rp 700 juta ke atas ada sekitar 8 persenan. Kemudian antara Rp 650 juta – Rp 699 juta sekitar 40 persenan. Kemudian yang jawab di bawah itu ada 24 persenan,” ujarnya.

Baca juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli Honda Freed Bekas

Namun demikian Billy menegaskan bahwa belum ada keputusan final melansir Step WGN. Semuanya harus menunggu hasil studi lebih lanjut.

“Kami masih studi untuk mempertimbangkan itu bisa dijual di sini, tapi melihat animo dan antusiasme masyarakat yang ingin mobil MPV dari Honda itu membuat kami tambah serius untuk bisa meluncurkan itu di sini,” ujarnya.

“Karena memang MPV seperti ini kami baru keluarkan. Kemarin masih yang kecil seperti Freed. Sekarang setelah survei kami memang yang diinginkan yang lebih besar ukurannya,” ujar Billy.

Leave a comment