Informasi Terpercaya Masa Kini

Petuah Valentino Rossi Dirindukan Adiknya Luca Marini yang Sedang Ambyar Bareng Honda di MotoGP 2024

0 11

BOLASPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Luca Marini, mengungkap peran kakaknya Valentino Rossi yang selalu memberi saran saat mengarungi MotoGP.

Luca Marini menjalani musim yang berbeda pada MotoGP 2024 ini di mana dia tampil kesulitan bersama Repsol Honda setidaknya hingga paruh pertama.

Rentetan hasil minor digenggam adik tiri legenda MotoGP Valentino Rossi tersebut menyusul performa motor RC213V yang jauh dari harapan.

Hingga menuntaskan sembilan balapan, Marini baru mencetak satu poin untuk tim asal Tokyo, Jepang itu saat mengaspal di Sachsenring, Jerman.

Berkaca dari hasil itu, tidak sedikit pihak yang menilai bahwa Marini telah membuat keputusan yang salah dengan membela Repsol Honda.

Hal tersebut berbalik saat runner-up kelas Moto2 musim 2020 itu masih memperkuat tim kakaknya, VR46 Racing Team pada tahun kemarin.

Dibekali dengan motor Ducati Desmosedici GP, penampilan Marini cenderung konsisten dengan selalu merampungkan balapan di 10 besar.

Walau situasinya sangat berbeda bersama Repsol Honda pada saat ini, rider berusia 26 tahun itu mencoba untuk tetap optimistis.

Terlebih lagi, tim berlogo sayap tunggal tersebut merupakan tim yang sangat ingin dibela Marini sejak dia kecil.

Baca Juga: Pedihnya Luca Marini Jadi Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda, Legawa Walau Akan Remuk Sampai MotoGP 2024 Berakhir

“Saya selalu melihat pada sisi positifnya, kami belum berada di tempat yang kami inginkan,” kata Marini, dilansir dari laman Motosan.

Bisa mengaspal bersama tim impian terlepas dari situasi sulit yang sedang dialami, Marini tentu tak bisa melepaskan peran kakaknya.

Ya, Valentino Rossi acap kali selalu memberikan saran dan petuahnya terutama ketika tahun-tahun pertama Marini berproses sebagai pembalap.

Baca Juga: Tak Apa Disebut Pecundang, Fabio Quartararo Bijak Hadapi Masa Suram Bareng Yamaha

The Doctor selalu siap sedia dalam mengarahkan Marini dan memberikan tips agar bisa tampil optimal di suatu lintasan.

“Pada tahun-tahun pertama, bersama saya, seperti halnya dengan orang lain, dia selalu siap sedia,” kata Marini menjelaskan.

“Dia memiliki kata-kata yang tepat dan membantu saya dan yang lainnya untuk mengetahui rahasia setiap trek,” imbuhnya.

Kini, saran dari peraih sembilan gelar juara dunia tersebut sangat dirindukan oleh Marini terlebih dengan kondisinya saat ini.

Meski sudah pensiun dari ajang MotoGP pada akhir musim 2021 lalu, Valentino Rossi tidak bisa lepas dari dunia balap.

Selain memiliki tim VR46 Racing Team di kelas MotoGP, Rossi juga berkompetisi pada beberapa ajang balap ketahanan mobil bergengsi di Eropa.

Tak ayal, Rossi pun kini memiliki waktu yang terbatas dalam berbincang bersama Marini.

“Sekarang Rossi memiliki kejuaraannya sendiri, dan sangat sulit untuk bertemu satu sama lain di rumah,” kata Marini.

“Kami berbicara melalui pesan dan kami mencoba untuk saling mendukung, dari rumah itu rumit,” tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Tadinya Cuma Bisa Bekerja dalam Diam, Francesco Bagnaia Kini Bisa Sombong di Depan Pemuja Marc Marquez

Leave a comment