Informasi Terpercaya Masa Kini

BARCELONA: Strategi Deco Boyong Nico Williams ke Catalan

0 15

TRIBUNJOGJA.COM – Direktur olahraga Barcelona Deco disebut telah menggenjot negosisasi untuk mengontrak Nico Williams, yang menjadi target Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Menurut laporan Graeme Bailey di HITC, Nico Williams menjadi incaran Barcelona.

Penyerang Athletic Bilbao itu juga menjadi incaran petinggi Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea, dan Liverpool.

Namun, direktur olahraga tim Catalan, Deco, telah mengintensifkan pembicaraan untuk merekrut pemain tim nasional Spanyol, yang klausul pelepasannya bernilai £43 juta.

Nico Williams telah menjadi perbincangan di dunia sepak bola dalam dua tahun terakhir.

Lulusan divisi pemuda Athletic Bilbao, pemain Spanyol ini menjadi andalan di sepertiga akhir lapangan untuk klub dan negaranya dan menikmati musim yang luar biasa di UEFA Euro 2024 bersama La Roja.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol di final saat Spanyol mengalahkan Inggris 2-1, mendapatkan tempat di Tim Terbaik Turnamen.

Itu terjadi setelah musim luar biasa di musim 2023/2024, di mana Williams berkontribusi dalam 27 gol dengan mencetak delapan gol dan memberikan 19 assist dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

Sementara itu, kemajuan pemain muda ini tidak luput dari perhatian, sehingga menarik perhatian klub-klub top seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Barcelona.

Banyak peminat

Laporan terbaru menyatakan bahwa Arsenal dan Chelsea membidik pemain tim nasional Spanyol itu sebagai target prioritas mereka di bursa transfer musim panas.

Kedua klub London itu tak perlu ragu untuk memicu klausul pelepasan Nico Williams sebesar £43 juta.

Sementara itu, ketertarikan Liverpool terhadap Nico Williams bisa dimaklumi.

The Reds berada dalam masalah mengenai masa depan jangka panjang Luis Diaz dan Mohamed Salah.

Jadi, mereka harus memiliki rencana darurat, dengan melibatkan penyerang Klub Atletik tersebut.

Namun, Arsenal, Chelsea, dan Liverpool sedang berjuang untuk mendapatkan tanda tangan Nico Williams karena hatinya sudah siap untuk bergabung dengan Barcelona.

Meskipun persyaratan pribadi seharusnya tidak menjadi masalah, membayar £43 juta untuk mengontrak pemain Spanyol berusia 22 tahun itu menimbulkan masalah bagi Barcelona yang terpuruk secara finansial.

Meski demikian, Deco telah meningkatkan pembicaraan untuk mengontraknya dari Athletic Club.

Mereka bersikeras bahwa Williams hanya akan pergi jika ada peminat yang memenuhi klausul pelepasannya sebesar £43 juta.

Jadi, akan menarik untuk melihat apakah Barcelona dapat menegosiasikan persyaratan yang menguntungkan untuk merekrut pemain tim nasional Spanyol, yang sudah tidak sabar menunggu untuk bergabung dengan Blaugrana.

Leave a comment