Informasi Terpercaya Masa Kini

Reaksi Media Vietnam Lihat The Golden Star Warriors Terpongkeng Lagi di Indonesia

0 7

SUPERBALL.ID – Kiprah Timnas U-19 Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 dipastikan berakhir, meski masih menyisakan satu laga di fase grup, asa lolos semifinal telah lenyap.

Kemenangan Thailand dan Malaysia di matchday kedua fase Grup C memastikan Vietnam pulang kampung lebih awal dari Indonesia usai tersingkir dari ASEAN Cup U-19 2024.

Thailand dan Malaysia berpotensi lolos ke semifinal, sedangkan Vietnam hanya ditarget mencari kemenangan hiburan saat melawan Laos.

Pasalnya, jika Vietnam mampu memetik kemenangan atas Laos di matchday terakhir fase Grup B, poin mereka hanya akan mentok di angka 4.

Sementara Thailand dan Malaysia telah mengumpulkan 6 poin, belum lagi Filipina yang juga berpotensi mampu mengumpulkan 6 poin di akhir fase grup.

Alih-alih lolos ke semifinal dan menantang Timnas U-19 Indonesia, masuk ke klasemen runner-up terbaik saja Vietnam tak mampu.

Perjalanan Vietnam di ASEAN Cup U-19 2024 telah berakhir, torehan yang bahkan jauh lebih buruk dari ‘sang adik’, Timnas U-16 Vietnam.

Dua pekan sebelumnya, Timnas U-16 Vietnam mampu melaju hingga babak semifinal ASEAN Cup U-16 2024, namun gagal ke final.

Sehingga hanya sampai di perebutan tempat ketiga, sayangnya di babak itu Vietnam justru dihajar habis-habisan oleh tuan rumah turnamen, Indonesia.

Baca Juga: ASEAN Cup U-19 2024 – Banjir Peluang, Pelatih Australia Tak Puas Cuma Cetak 6 Gol ke Gawang Vietnam

Vietnam U-16 kalah telak dari Indonesia U-16 dengan skor akhir 0-5, sementara itu ‘sang kakak’ yang digadang-gadang keluar sebagai juara di ASEAN Cup U-19 2024 justru gagal total.

Timnas U-19 Vietnam tak mampu lolos dari fase grup dan harus angkat kaki dari Indonesia setelah menjalani laga terakhir penyisihan grup.

Kekecewaan yang tak bisa disembunyikan, begitulah reaksi media Vietnam melihat timnas mereka kembali terpongkeng di Indonesia.

“Tim Vietnam harus menelan pil pahit usai harus pulang lebih awal dari ASEAN Cup U-19 2024,” tulis Soha.vn.

“Babak penyisihan grup masih menyisakan satu pertandingan, namun Vietnam sudah dipastikan tersingkir dari turnamen,” imbuhnya.

Publik Vietnam pun merasa miris karena melihat timnas U-19 mereka yang tersingkir dengan cara cukup menyedihkan dari ASEAN Cup U-19 2024.

Tak ada yang bisa mereka lakukan selain memberi semangat dan dukungan setelah kembali menelan pil pahit saat berlaga di Indonesia.

“Hanya meraih satu poin dari dua pertandingan, Timnas U-19 Vietnam resmi tersingkir dengan cara yang cukup menyedihkan,” tulis TheThao247.vn.

Baca Juga: Hasil ASEAN Cup U-19 2024 – Malaysia OTW ke Semifinal Usai Libas Singapura, Perjalanan Vietnam Resmi Berakhir

“Setiap pertandingan internasional memiliki arti penting bagi perkembangan pemain muda, sehingga Hua Hien Vinh punya banyak waktu untuk membenahi tim.

“Memberi semangat dan memperbaiki mental-mental anak asuhnya jelang laga terakhir fase grup ASEAN Cup U-19 2024,” imbuh mereka.

Laga Vietnam melawan Laos digelar pada Rabu (24/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada pukul 15.00 WIB.

Vietnam dijagokan meraih kemenangan di laga ini, dengan begitu mereka akan mengoleksi 4 poin akhir.

Akan tetapi jumlah poin tersebut sudah tak berdampak apa-apa terhadap turnamen, hanya sebagai penghibur pemain dan publik Negeri Naga Biru.

Leave a comment