Informasi Terpercaya Masa Kini

AS Roma Cari Dana Demi Pemain Posisi No.9 Baru,De Rossi Kalah Transfer Lawan Mourinho di Fenerbahce

0 14

TRIBUNKALTENG.COM – AS Roma harus berupaya keras mencari pemain berposisi no.9 baru di tim asuhan Daniele De Rossi.

Pasalnya AS Roma baru saja kalah saing soal transfer pemain dengan tim asuhan Jose Mourinho yakni Fenerbahce.

AS Roma mencoba memikat En-Nesyri meski menawarkan gaji yang lebih rendah, namun pemain asal Maroko itu menyerah pada tawaran Fenerbahce dan Jose Mourinho.

En-Nesyri akan ditransfer dengan harga €20 juta yang mana sama dengan anggaran AS Roma untuk seorang penyerang tengah baru.

Dilansir Tribun Kalteng dari Calciomercato, AS Roma harus merelakan En_Nesyri karena kalah dalam besaran gaji dibandingkan Fenerbahce.

Namun AS Roma memiliki beberapa opsi lain dalam radar mereka. Daniele De Rossi tampak mengincar Alexander Sorloth, namun Villarreal mungkin akan merestui kepergiannya hanya dengan harga yang mendekati klausul pelepasan €38 juta.

Baca juga: Jumlah Uang yang Didapat AS Roma Buntut Hasil Transfer Arsenal, Bek Bologna Dijual ke Liga Inggris

Baca juga: Jelang Swansea vs FC Koln jelang Championship 2024/2025: Pembuktian Kapasitas Nathan Tjoe A On

Selain itu AS Roma mengincar target baru untuk posisi tersebut, seperti Mateo Retegui atau Jean-Philippe Mateta. Genoa menuntut €20/25 juta untuk sang striker.

Apalagi Genoa telah mengontrak Vitinha secara permanen di awal musim panas sehingga menjual Mateo Retegui bakal jadi pemasukan bagi mereka.

Akan sangat membantu jika AS Roma dapat melepas strikernya saat ini yakni Tammy Abraham dengan harga yang layak.

Namun kemungkinan barter pemain tidak boleh diabaikan apalagi Tammy Abraham tidak masuk rencana skuad asuhan Daniele De Rossi.

* Pemain AS Roma Dikirim ke Serie B

AS Roma dikabarkan akan mengirim mantan kapten Primavera AS Roma yakni Luigi Cherubini ke Serie B jelang bergulirnya Liga Italia 2024 – 2025.

Setelah memperbarui kontraknya dengan AS Roma hingga 2029, Cherubini kemungkinan besar akan meninggalkan ibu kota Italia untuk mencari lebih banyak waktu bermain.

Luigi Cherubini disebut-sebut tidak masuk dalam rencana skuad Daniele De Rossi di musim 2024 -2025.

Meski telah mengikuti pemusatan latihan pramusim AS Roma, Cherubini dipastikan tidak akan bertahan di skuad utama.

Menurut Gianluca Di Marzio dari Sky Sport, sang pemain sedang dalam pembicaraan dengan tim Serie B, Modena.

AS Roma bisa saja mengirimnya sebagai pemain pinjaman ke sana menjelang musim depan.

Cherubini merupakan kapten AS Roma Primavera yang memulai debut bersama tim senior di Liga Europa.

Saat itu, Luigi Cherubini diturunkan pada menit-menit akhir pertandingan AS Roma kontra Slavia Praha di fase grup Liga Europa.

Hanya saja, pemain 20 tahun asal Italia ini belum mendapat kesempatan debut di Liga Italia Serie A bersama tim senior.

Kendati demikian, Luigi Cherubini dikenal sebagai pemain yang mentereng di AS Roma Primavera.

Berperan sebagai pemain sayap, Cherubini telah mendulang tujuh gol dan lima assist dari total 18 laga yang dimainkan bersama tim Primavera.

Namun sayang, Cherubini masih kesulitan bersaing di skuad utama AS Roma dan tidak masuk dalam rencana Daniele De Rossi musim 2024 – 2025.

* Eks Arsenal Jadikan AS Roma Klub ke-11 Dalam Karirnya

AS Roma dikabarkan telah mendapatkan amunisi baru di posisi kiper jelang Liga Italia 2024 – 2025 bergulir.

Eks kiper Arsenal yang juga merupakan pemain Timnas Australia, Mat Ryan telah direkrut Daniele De Rossi untuk menambah kedalaman skuad AS Roma.

Mat Ryan, yang dikenal oleh para penggemar Arsenal karena masa peminjamannya yang singkat pada musim 2020-21, telah memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung dengan AS Roma.

Kepindahan ini menandai klub profesional ke-11 sejak debutnya bersama Central Coast Mariners pada tahun 2010.

Waktu Ryan di Arsenal tidak lama. Didatangkan untuk menggantikan Bernd Leno yang terkena skorsing, ia tampil tiga kali untuk the Gunners.

Debutnya terjadi dalam kekalahan tandang 1-0 dari Aston Villa, diikuti dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Fulham, di mana ia memainkan peran penting.

Mat Ryan juga mengamankan clean sheet pertamanya dan kemenangan untuk klub dalam kemenangan 2-0 atas Newcastle United.

Meskipun masa peminjamannya di Arsenal berlangsung singkat, Mat Ryan meninggalkan kesan positif dengan penampilan dan profesionalismenya.

Kepindahannya ke AS Roma menghadirkan tantangan baru karena ia bersaing dengan pemain internasional Serbia Mile Svilar untuk memperebutkan posisi starter.

Perjalanan Ryan telah membawanya bermain untuk berbagai klub di seluruh Eropa, termasuk Club Brugge, Valencia, Genk, Brighton & Hove Albion, Real Sociedad, Copenhagen, dan AZ Alkmaar.

Dia juga mengukuhkan dirinya sebagai kiper pilihan utama Australia, mewakili negaranya di berbagai Piala Dunia dan Piala Asia saat dia mendekati 100 caps.

Saat ia memulai masa baktinya di AS Roma, Ryan yang berusia 32 tahun membawa serta pengalaman dan keterampilan yang diasah selama waktunya di Arsenal dan klub-klub papan atas lainnya.

Kedatangannya menambah kedalaman barisan penjaga gawang AS Roma dan berpotensi memicu persaingan untuk mendapatkan posisi nomor satu, namun dia telah diberi nomor punggung 98 yang tidak menunjukkan status pilihan pertama.

* Beda Nasib Pemain AS Roma Warisan Jose Mourinho di Tangan De Rossi,

Perbedaan nasib dialami Evan Ndicka setelah Daniele De Rossi menjabat sebagai juru taktik di AS Roma awal tahun ini.

Evan Ndicka merupakan pemain warisan Jose Mourinho di AS Roma yang mengalami perubahan nasib di bawah asuhan juru taktik Daniele De Rossi.

Evan Ndicka telah berlatih secara teratur dengan AS Roma selama pra-musim dan ia diharapkan menjadi starter reguler di bawah asuhan Daniele De Rossi musim ini.

Pemain internasional Pantai Gading Ndicka sedang mempersiapkan diri untuk musim keduanya di AS Roma dan seperti yang dilaporkan oleh Il Corriere dello Sport bahwa ia diharapkan menjadi starter reguler di bawah asuhan De Rossi.

Surat kabar yang berbasis di AS Roma itu mencatat di halaman 13 bahwa Evan Ndicka tidak menjadi starter reguler di bawah asuhan Jose Mourinho.

Status Evan Ndicka di AS Roma berubah dengan dipecatnya Jose Mourinho.

Daniele De Rossi dengan cepat beralih ke formasi empat pemain belakang, dan pemain berusia 24 tahun itu segera menjadi starter reguler di AS Roma.

Statusnya tidak akan berubah pada 2024-25, karena Ndicka diperkirakan akan menjadi starter reguler AS Roma bersama Gianluca Mancini.

Pemain internasional Pantai Gading itu sempat ditandu keluar lapangan karena sakit dada saat pertandingan Serie A melawan Udinese pada bulan April, tetapi tes medis lebih lanjut mengesampingkan kondisi jantung.

Ndicka telah berlatih secara teratur dengan rekan setimnya di Roma selama pra-musim.

Giallorossi akan memulai debut Serie A 2024-25 mereka dengan laga tandang ke Cagliari pada 18 Agustus.

(TRIBUN KALTENG)

Leave a comment