Informasi Terpercaya Masa Kini

Vietnam U-19 Nyaris Tersingkir, Pelatih Sebut Para Pemainnya Kurang Pengalaman

0 6

Vietnam U-19 dilibas Australia U-19 dalam matchday kedua Grup B Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, pada Minggu (21/7). Skor akhir 2-6.

Sebelumnya, Vietnam ditahan Myanmar 1-1. Kini, The Golden Stars di ambang tersingkir dari Piala AFF U-19. Pelatih mereka, Hua Hien Vinh, menilai bahwa buruknya performa tim karena para pemainnya kurang pengalaman.

“Vietnam U-19 masih minim pengalaman di kompetisi internasional. Meski tim sudah menjalani 3 laga persahabatan di China, namun hal itu belum cukup bagi para pemain untuk menambah pengalaman dan mempersiapkan diri menghadapi turnamen yang sangat kompetitif seperti Piala AFF U-19,” terangnya, dikutip dari Soha.

“Semoga melalui perjalanan ini, para pemain akan meningkat untuk mempersiapkan kualifikasi Piala Asia U-20 2024,” tambahnya.

Di Piala AFF U-19, hanya juara grup dari tiga grup yang ada dan satu tim runner up terbaik yang melaju ke babak semifinal. Peluang Vietnam U-19 untuk melaju terbilang kecil.

Jika mengalahkan Laos U-19 di laga terakhir dan menjadi runner up Grup B, Vietnam U-19 juga harus menunggu hasil sisa 2 grup lain. Namun, poin maksimal yang bisa mereka raih hanya 4 poin. Pelatih Hua Hien Vinh akan mencoba yang terbaik.

“Kami pasti akan menggunakan line up terkuat kami untuk menang. Tim akan mempersiapkan diri dengan baik untuk bertekad meraih 3 poin,” ungkap Hua Hien Vinh.

“Saat ini, ada 2 pemain yang paling saya puas dalam 2 pertandingan terakhir. Mereka adalah Cong Phuong dan Quang Dung. Mereka masih mempertahankan performa bagus seperti saat mengikuti turnamen persahabatan di China sebelumnya,” tandasnya.

Leave a comment