Informasi Terpercaya Masa Kini

Mitsubishi Hadirkan Kejutan di GIIAS, All New Triton dan New Pajero Sport Resmi Meluncur

0 9

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan dua model barunya, Mitsubishi All New Triton dan Mitsubishi New Pajero Sport.

Ini dua model yang tangguh dan dapat diandalkan, baik sebagai rekan pendukung bisnis maupun sebagai teman berpetualang. Bagaimana detail keunggulannya? 

Dimulai dari Mitsubishi All New Triton. Model ini mengusung new design, platform, mesin, performance, dan fitur-fitur pendukung yang mumpuni. Siap bertarung di medan berat sekalipun. Kemudian Mitsubishi New Pajero Sport mendapatkan beberapa sentuhan pembaharuan dan penyempurnaan, baik pada sisi eksterior juga interior, sehingga bisa tampil lebih optimal.

  Mitsubishi All New Triton merupakan produk legendaris yang telah teruji keandalannya. – (Mitsubishi)

Kunggulan Mitsubishi All New Triton

Mitsubishi All New Triton merupakan produk legendaris yang telah teruji keandalannya dalam mendukung aktivitas bisnis, maupun petualangan pelanggan, yang didukung dengan pengalaman dan kehadirannya selama 45 tahun secara global, dan kehadirannya selama 22 tahun di Indonesia. Model terbaru, Mitsubishi All New Triton, hadir dengan slogan “Turn ON the Beast Mode” mendapat pengembangan pada ladder frame baru dengan luas penampang chassis 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya. Tidak hanya itu, Mitsubishi All New Triton telah menerapkan desain baru yang menyertakan bahasa desain khas Mitsubishi Motors “Dynamic Shield” pada bagian depan, yang tercermin melalui lampu T-shape. 

Mitsubishi All New Triton dibekali mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro 4 yang lebih bertenaga serta lebih efisien, dengan tenaga maksimal 184 PS/135kw dan torsi sebesar 430 Nm. Keandalan mesin Mitsubishi All New Triton, dilengkapi dengan kemampuan 4×4 untuk dikendarai di berbagai medan, dengan ground clearance hingga 222 mm.

Beragam fitur baru disematkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan. Hadirnya detail seperti penggunaan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, tujuh Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya. Mitsubishi All New Triton tersedia dalam enam varian dan lima pilihan warna yang terdiri dari White Diamond, White Solid, Graphite Gray Metallic, Blade Silver Metallic dan Jet Black Mica.

Berikut adalah harga dan varian dari Mitsubishi All New Triton:

Varian (OTR Jabodetabek)

– Double Cabin Ultimate 4×4 A/T: Rp 525.600.000

– Double Cabin Exceed 4×4 M/T: Rp 491.850.000

– Double Cabin GLS 4×4 M/T: Rp 447.900.000

– Double Cabin HDX  4×4 M/T: Rp 426.650.000

– Single Cabin HDX 4×4 M/T: Rp 377.150.000

– Single Cabin GLX 4/2 M/T: Rp 301.350.000

Mitsubishi New Pajero Sport telah mendapatkan beberapa penyempurnaan pada desain eksterior dan interior. – (Mitsubishi)

Berpetualang dengan Mitsubishi New Pajero Sport

Selain Mitsubishi All New Triton, MMKSI juga meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport dengan slogan “Live the Adventure”, sebuah model medium-SUV baru yang merupakan penyegaran model sebelumnya. Di kelas medium-SUV di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport yang telah hadir dan dikenal baik oleh masyarakat Indonesia selama lebih dari 15 tahun. 

Mitsubishi New Pajero Sport telah mendapatkan beberapa penyempurnaan pada desain eksterior dan interior. Pada bagian eksterior, terdapat penyematan grille depan heksagonal dan bumper yang memberikan tampilan lebih tegas dan berkarakter dilengkapi dengan alloy wheel 18 inchi dengan desain yang baru. Pada bagian interior telah diterapkan warna hitam dan burgundy yang memberikan tampilan sporty premium.

Dalam mengendarai Mitsubishi New Pajero Sport juga memberikan rasa berkendara yang baru dengan dilengkapinya desain setir multi fungsi dan 8-inch digital driver display yang baru. Untuk bagian driver dan penumpang juga mendapatkan kenyaman yang lebih dengan fitur nanoetmX yang tersemat pada Dual Zone AC.  

Mitsubishi New Pajero Sport kini tersedia dalam 6 varian dan 4 pilihan warna yang terdiri dari Quartz White Pearl, Blade Silver Metallic, Graphite Gray Metallic, dan Jet Black Mica. Berikut adalah varian dan harga Mitsubishi New Pajero Sport: 

Varian (OTR Jabodetabek)

– Dakar Ultimate 4×4: Rp 764.200.000

– Dakar Ultimate 4×2: Rp 703.100.000

– Dakar 4×2: Rp 650.700.000

– Exceed A/T: Rp 582.300.000

– Exceed M/T: Rp 567.100.000

– GLX 4×4: Rp 593.100.000

Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita menegaskan pihaknya sangat berkomitmen mendukung berbagai perjalanan pelanggan dengan memberikan produk, layanan, dan pengalaman terbaik. Selama 54 tahun terakhir PT MMKSI memiliki fondasi  kuat dalam bisnis kendaraan komersil. Hal itu memungkinkan MMKSI memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pembangunan dan perekonomian Indonesia.

Ia melanjutkan, MMKSI memperluas pasar mobil penumpang. MMKSI memperkenalkan model-model “game-changer” seperti Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xforce. Hal itu memperkuat posisi produsen ini di industri otomotif. 

“Saat kami terus berinvestasi dalam produksi dan memperkenalkan produk berskala global baru, kami bertujuan menjadikan Indonesia sebagai pasar utama dan pusat produksi bagi Mitsubishi Motors. Tema stan GIIAS kami, ‘Passion To Support Your Life’s Adventure’, mencerminkan dedikasi kami untuk memberikan layanan yang lebih personal, berkualitas tinggi, dan memastikan setiap pelanggan dapat mengandalkan kami untuk perjalanan unik mereka,” kata Atsushi Kurita.

Leave a comment