Informasi Terpercaya Masa Kini

Minuman Alami yang Dapat Menurunkan Kolesterol

0 9

Kolesterol merupakan kondisi seseorang yang memiliki terlalu banyak lemak di dalam darah. Kondisi tersebut dapat memicu pembentukan plak yang dapat mempersempit dan dapat menghambat aliran darah, sehingga dapat meningkatkan risiko penyakit stroke dan jantung.

Ada beberapa penyebab kolesterol tinggi, seperti mengkonsumsi makanan yang berlemak jenuh dan tinggi kolesterol, kurangnya gerak atau aktivitas fisik, serta merokok.

Berikut ini ada lima minuman alami yang dapat menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh yang dilansir dari halodoc dan hellosehat pada Senin (27/5).

Teh Hijau

Minuman pertama yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan kolesterol, yaitu dengan minum teh hijau. Teh hijau dipercaya dapat membersihkan lemak-lemak yang ada di dalam tubuh.

Tak hanya itu saja, teh hijau dapat menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh.Selain itu, teh hijau juga memiliki kalori yang rendah, sehingga aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Jus Delima

Kamu dapat mengkonsumsi jus delima karena mengandung antioksidan yang dapat menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang ada di dalam jus delima dapat memberikan perlindungan terhadap kesehatan organ jantung. Untuk itu, kamu dapat mengkonsumsi jus delima agar dapat menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Kunyit Asam

Minuman selanjutnya yang dapat kamu konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol,  yaitu kunyit asam. Hal ini karena kunyit asam mengandung kurkumin yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Susu Kedelai

Susu kedelai dipercaya dapat menurunkan kolesterol yang tinggi di dalam tubuh. Dengan kamu mengkonsumsi secara rutin, makan kolesterol dalam tubuh dapat turun. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk konsumsi susu kedelai agar kolesterol dapat turun.

Jus Jeruk

Kamu dapat konsumsi jus jeruk untuk menurunkan kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh. Jus jeruk mengandung antioksidan yang tinggi, khususnya flavonoid, carotenoid, dan asam askorbat yang baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi jus jeruk secara rutin tentu saja dapat membantu kamu untuk menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh. Itu dia informasi mengenai lima minuman yang dapat menurunkan kolesterol yang ada di dalam tubuh.

Leave a comment