Informasi Terpercaya Masa Kini

Grand Final Proliga 2024 – Adu Top Skor BIN vs Electric PLN, Megawati OTW 300 Poin tapi Lawannya Bukan Manusia

0 15

BOLASPORT.COM – Grand final Proliga 2024 antara Jakarta BIN dan Jakarta Electric PLN turut menyuguhkan adu ketajaman dari kedua belah tim.

Dari Jakarta BIN, sorotan akan tertuju kepada Megawati Hangestri Pertiwi yang telah menjadi spiker putri terbaik di Tanah Air saat ini.

Kembali ke Proliga untuk sejenak setelah pencapaian tinggi di Liga Voli Korea, Megawati kembali menunjukkan peran besarnya dalam urusan mencetak angka.

Di Jakarta BIN, Megawati bahkan menjadi pemain tersubur.

Pemain lokal rasa asing tersebut telah mencetak 291 poin sejak babak reguler hingga babak final four yang baru saja rampung pada akhir pekan lalu.

Bersama Kenia Carcaces dan Kara Bajema, masing-masing pernah memperkuat timnas Kuba dan Amerika Serikat, Megawati menciptakan trio pembunuh yang menjadi kekuatan BIN.

Hal itu sebagaimana pernah diterangkan oleh asisten pelatih Electric PLN, Roy Letiora.

“Keunggulannya saya kira mereka punya tiga killer ya. Selain dua pemain asing, mereka punya Megawati,” kata Roy jelang pertandingan melawan BIN di putaran kedua final four.

Baca Juga: Grand Final Proliga 2024 – BIN Lebih Baik soal Attack dari Electric PLN, tapi Awas Serangan Megawati dkk Diblok Yolla cs

Electric PLN tak kalah berbahaya.

Tim putri tersukses di Proliga dengan catatan 6 gelar tersebut bisa dibilang melakukan pergantian pemain terbaik pada paruh musim ini.

Adalah Marina Markova, pemain muda dari Rusia yang direkrut PLN untuk menggantikan veteran timnas Italia, Indre Sorokaite.

Markova langsung memberikan dampak besar di timnya dengan torehan 30 poin pada penampilan perdananya di Proliga.

Calon pemain VakifBank, salah satu tim raksasa di Liga Turki, itu tiba di seri Gresik ketika legiun asing lainnya di PLN yaitu Katerina Zhidkova absen karena sakit.

Saking tajamnya, Markova mengungguli jumlah poin Megawati di babak reguler meski baru tampil di laga terakhir putaran kedua dengan 193 poin berbanding 185 poin.

Di babak final four pun Markova masih berbahaya walau torehan poinnya (145) kalah dari duo Jakarta Popsivo Polwan yaitu Madison Kingdon (159) dan Irina Voronkova (157).

Bahkan dengan keunggulan itu, Gerardo Daglio selaku pelatih Popsivo memberi pujian tinggi bagi Markova setelah timnya dikalahkan di putaran kedua babak empat besar.

“Kami bermain dengan sangat bagus hari ini, tapi mereka punya satu pemain yang saya anggap bukan manusia,” ujar Daglio setelah kekalahan 1-3 Popsivo dari PLN.

“Markova adalah pemain yang sangat-sangat hebat sebagaimana pemain asing lainnya tapi dia bermain sangat bagus dan kami kesulitan untuk menghentikannya.”

Megawati dan Markova saling mengungguli dalam dua pertemuan di babak final four.

Di putaran pertama yang berakhir dengan kemenangan BIN, Megawati menjadi pencetak poin terbanyak dalam pertandingan dengan 17 poin berbanding 13 poin milik Markova.

Sedangkan di putaran kedua yang dimenangi Electric PLN, Marina memborong 18 poin sedangkan Megawati ‘hanya’ 12 poin.

Siapakah yang akan berpesta?

Laga Jakarta BIN vs Jakarta Electric PLN di grand final Proliga 2024 akan berlangsung pada Sabtu (20/7/2024) mulai pukul 19.30 WIB di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta.

Pertandingan bisa ditonton melalui siaran langsung di Moji TV dan Vidio.

HEAD-TO-HEAD 3 PENCETAK POIN TERBANYAK BIN DAN PLN

Jakarta BIN Poin v Poin Jakarta Electric PLN Megawati Hangestri P. 291   338 Marina Markova* Kenia Carcaces 271   303 Katerina Zhidkova Kara Bajema* 203   200 Nurlaili Kusumah D. *) baru bergabung pada putaran ke-2

Baca Juga: Jadwal Grand Final Proliga 2024 – BIN Vs Electric PLN, Aroma Juara di Kubu Megawati atau Yolla Yuliana Kembali Berikan Kebahagiaan

Leave a comment