Informasi Terpercaya Masa Kini

Mitsubishi New Pajero Sport Menyasar Gengsi Konsumen

0 40

TANGERANG, KOMPAS.com – Mitsubishi New Pajero Sport resmi meluncur di Indonesia saat GIIAS 2024. Model yang hadir duluan di Thailand ini ubahannya tidak banyak, lebih ke bagian estetika dan kenyamanan.

Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengatakan, ubahan yang dilakukan pada New Pajero Sport disesuaikan dengan profil konsumen.

“Buat pasar Indonesia, segmen Mid SUV, profil konsumen datang dari kalangan menengah ke atas. Kebanyakan karena mereka ingin produk yang bisa bawa gengsi mereka,” ucap Guntur di GIIAS, Rabu (18/7/2024).

Baca juga: Spesifikasi Mitsubishi New Pajero Sport, Mesin Masih Sama

Kalau diperhatikan, New Pajero Sport juga kebanyakan digunakan di perkotaan, bukan untuk off-road. Jadi soal kenyamanan yang jadi prioritas, baik saat digunakan di perkotaan sampai jalanan di luar aspal.

“New Pajero Sport selain punya kemampuan off-road yang sangat baik, tapi juga kita kembangkan dari sisi kenyamanan maupun fitur,” kata Guntur.

Ubahan yang ada di New Pajero Sport terutama bagian kabin, menggunakan warna baru, kombinasi merah dan hitam. Hal tersebut memberi kesan yang lebih mewah buat pengemudi maupun penumpang.

Baca juga: Alasan Mitsubishi Tak Bawa Triton Varian Tertinggi

Selain itu, setir diganti modelnya dengan bentuk yang lebih sporty. Lalu klaster instrumen juga model baru yang full TFT, jadi memberi kesan yang lebih canggih.

Secara spesifikasi mesin, New Pajero Sport buat yang Dakar masih menggunakan tipe 4N15. Jadi mesin 2.400cc dengan turbo tersebut menghasilkan tenaga 180 TK di 3.500 RPM dan torsi 430 Nm di 2.500 RPM.

Tenaga dan torsi tadi disalurkan ke roda belakang atau ke semua roda (4×4) dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Jadi secara dapur pacu, New Pajero Sport masih sama dengan model yang sebelumnya.

Begitu pun buat sistem keselamatan ADAS di tipe Dakar, lebih kurang tetap sama. Misal seperti fitur Forward Collision Mitigation System, Adaptive Cruise Control, Blind Spot Warning, Lane Change Assist, ABS, EBD, 7 Airbag, dan sebagainya.

Leave a comment