Informasi Terpercaya Masa Kini

Gerindra Siapkan 11 Calon Gubernur di Pilkada 2024, Ini Daftarnya

0 32

TEMPO.CO, Jakarta — Partai Gerindra secara resmi mengusung sebelas bakal calon gubernur (cagub) dan sembilan calon wakil gubernur (cawagub) di sebelas provinsi pada pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

“Karena pelaksanaan pilkada 2024 semakin dekat, Pak Prabowo sebagai ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra harus memutuskan untuk mengajukan orang-orang terbaik yang dianggap bisa mewakili daerah provinsi, kabupaten dan kota,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung Nusantara III DPR RI, Selasa, 16 Juli 2024.

Pada pemilihan gubernur (pilgub) di Sulawesi Utara, Partai Gerindra mengusung Mayor Jenderal TNI Purnawirawan Yulius Selvanus sebagai cagub, namun belum menunjuk cawagubnya. Di Sumatera Utara ada nama Bobby Nasution sebagai cagub dan Bupati Asahan Surya sebagai wakilnya. Kemudian, di Sumatera Barat, Gerindra mengusung Mahyeldi Anshrullah sebagai cagub dan Vasko Ruseimy sebagai wakilnya.

Selanjutnya, di Kalimantan Timur, Gerindra mengusung Rudy Mas’ud sebagai cagub dan Seno Aji sebagai cawagub. Di Lampung ada nama Rahmat Mirzani Djausal sebagai cagub, namun belum menunjuk cawagub. Kemudian di Provinsi Riau, Muhammad Nasir sebagai cagub dan Muhammad Wardan sebagai wakilnya.

Di Kepulauan Bangka Belitung, Gerindra mengusung Erzaldi Rosman Djohan sebagai cagub dan Yuri Kemal Fadlullah sebagai wakilnya. Di Nusa Tenggara Barat (NTB), Gerindra mendukung pasangan cagub-cawagub Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri. Di Kalimantan Selatan (Kalsel), Gerindra mengusung Raudatul Jannah sebagai cagub dan Ahmad Rozanie Himawan Nugraha sebagai wakilnya.

Perhelatan di Kalimantan Utara, Gerindra mengusung Zainal Arifin Paliwang dan Ingkong Ala sebagai wakilnya. Terakhir, di Papua Barat ada nama Dominggus Mandacan dan Mohamad Lakotani sebagai pasangan cagub-cawagub.

Muzani mengatakan, Partai Gerindra berharap seluruh kader partai di masing-masing daerah memperjuangkan agar nama-nama cagub-cawagub tersebut agar bisa menang pada pilkada serentak 2024 Hal tersebut, Muzani menegaskan, sesuai arahan dari ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo, kata Muzani, berharap bahwa cagub-cawagub yang diusung Gerindra dapat menyampaikan program-progran yang membawa kemajuan bagi daerahnya dalam kampanye Pilkada 2024.

Pilihan Editor:

Pernyataan Gibran Usai Menyerahkan Surat Pengunduran Diri dari Jabatan Wali Kota Solo

Leave a comment