Informasi Terpercaya Masa Kini

Para Miliarder Ramai-ramai Dukung Trump jadi Presiden AS Usai Tragedi Penembakan

0 38

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pengusaha dan miliarder dunia menyatakan dukungannya terhadap Trump sebagai Presiden AS usai tragedi penembakan di Pennsylvania.

Mereka secara tegas menyerukan dukungan pada mantan presiden AS tersebut.

Berikut daftar miliarder dan pengusaha yang dukung Trump presiden AS 1. Elon Musk

Miliarder pemilik perusahaan raksasa teknologi dunia, Elon Musk memberikan dukungan besar usai tragedi penembakan calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump.

Baca Juga : Profil Thomas Matthew Crooks Tersangka Penembak Donald Trump, Umurnya Baru 20 Tahun

CEO SpaceX itu juga menilai Donald Trump merupakan kandidat presiden yang tangguh. Trump mengalami pendarahan di area telinganya imbas tembakan peluru yang menyasarnya saat kampanye terbuka di Pennsylvania, AS.

“Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat,” tulis Musk melalui akun X nya @elonmusk, Minggu (14/7/2024).

Baca Juga : : Agen Rahasia AS Disorot Usai Kecolongan Insiden Penembakan Donald Trump

Tak hanya itu, Musk juga menilai ketangguhan Donald Trump serupa dengan mantan Presiden AS Theodore Roosevelt yang memimpin negeri Paman Sam pada periode 1901-1909.

Dalam postingan selanjutnya, Musk mengunggah foto Donald Trump dengan wajah berlumuran darah dan mengepalkan tinju ke di tengah pengawalan ketat Secret Service.

“Terakhir kali Amerika memiliki kandidat sekuat ini adalah Theodore Roosevelt,” imbuhnya.

2. Bill Ackman

Miliarder Bill Ackman mendukung mantan Presiden AS Donald Trump dalam pertarungan ulang Partai Republik melawan Presiden Joe Biden, tak lama setelah Trump ditembak di telinga pada kampanyenya.

“Saya akan secara resmi mendukung @realDonaldTrump,” tulis Ackman di platform media sosial X dilansir dari reuters.

“Saya meyakinkan Anda bahwa saya telah membuat keputusan ini dengan hati-hati, rasional, dan dengan mengandalkan sebanyak mungkin data empiris”.

Dia mengatakan dibutuhkan postingan panjang lainnya untuk memaparkan pemikirannya.

“Saya hanya belum punya waktu atau merasakan urgensi untuk menulis postingan ini karena pemilu masih beberapa bulan lagi,” katanya.

Dukungan Ackman tidak menyebutkan penembakan hari Sabtu. Dia menyinggung hal ini di postingan berikutnya: “Kita berada di tengah-tengah momen berbahaya bagi demokrasi kita.”

“Saya mengambil keputusan ini beberapa waktu lalu karena banyak pengikut X telah memahami postingan saya yang mendukung Trump dan kritik saya terhadap Biden,” kata Ackman. Dia memiliki 1,3 juta pengikut di X.

Ackman telah mempertimbangkan untuk mendukung Trump pada bulan Mei, dan berencana mengumumkan dukungannya pada X, demikian yang dilaporkan Reuters dan media lainnya.

Ackman mengikuti jejak CEO Tesla Elon Musk, yang mendukung Trump dan menyatakan “harapan agar Trump segera pulih” dari penembakan tersebut, di mana Trump terkena tembakan di telinga kanan atas namun tim kampanyenya mengatakan dia baik-baik saja.

Dukungan Ackman menandai perubahan dari tahun 2021. Setelah serangan yang dilakukan oleh pendukung Trump di Gedung Capitol AS pada 6 Januari, Ackman menulis bahwa Trump harus “mengundurkan diri dan meminta maaf kepada seluruh warga Amerika.”

Kepala eksekutif dan manajer portofolio Pershing Square Capital Management mengatakan dia baru-baru ini menghabiskan beberapa jam bersama Trump tetapi tidak menjelaskan alasan di balik dukungannya.

3. Justin Sun

Pengusaha cryptocurrency Tiongkok dan pendiri Tron Justin Sun telah mendukung Donald Trump dalam pemilihan presiden AS, katanya di platform media sosialnya X pada hari Minggu.

“Dia adalah pilihan yang lebih baik untuk industri kripto dan dapat memastikan perlakuan yang lebih adil,” katanya, beberapa jam setelah Trump ditembak di telinga saat kampanye pada hari Sabtu.

Leave a comment