Informasi Terpercaya Masa Kini

Apa yang Diberitakan Media Israel Terkait Penembakan Donald Trump?

0 32

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, menjadi sasaran penembakan di Pennsylvania, Amerika Serikat, Ahad (14/7/2024) waktu setempat. 

Salah satu media mainstream asal Israel, Times of Israel, melaporkan, penembakan tersebut sedang diselidiki sebagai upaya pembunuhan terhadap mantan presiden AS dan calon presiden dari Partai Republik, yang mengutip para pejabat penegak hukum.

Dua pejabat berbicara dengan syarat anonim sedang membahas investigasi yang sedang berlangsung. Donald Trump terserempet peluru ketika berada di atas panggung dalam sebuah rapat umum kampanye, kata jaksa wilayah Butler, Richard Goldinger, dalam sebuah wawancara telepon.

Dia menambahkan bahwa tersangka penembak telah tewas dan setidaknya satu orang peserta rapat umum tewas, dan seorang lainnya terluka parah.

Apa yang ditunjukkan Donald Trump sesaat sebelum ditembak?..

Trump telah menunjukkan kepada para pendukungnya sebuah grafik angka tentang penyeberangan perbatasan, yang ditempatkan oleh staf audiovisualnya di layar di atas panggung, ketika suara tembakan terdengar.

Mantan presiden itu menunduk dengan cepat setelah suara-suara itu mulai terdengar, dengan suara yang berasal dari bangku penonton di sebelah kiri tempatnya berdiri di podium. Suara-suara itu datang dalam dua kelompok, dan asap mengepul dari bagian bangku itu.

Ketika para anggota kerumunan mulai berteriak, Trump dijegal oleh agen-agen Secret Service. Para petugas berteriak agar kerumunan massa menunduk dan berlindung, membawa para jurnalis  turun dari tangga pers tempat mereka menyaksikan pidato Trump.

Setelah jeda sejenak, Trump berdiri, dikelilingi oleh sekelompok anggota Secret Service yang berseragam. Ia mengepalkan tinjunya ke arah kerumunan, lalu bergegas turun dari panggung dan masuk ke dalam iring-iringan mobilnya, yang dengan cepat meninggalkan tempat acara, Butler Farm Show.

 

Leave a comment