Informasi Terpercaya Masa Kini

ASEAN Cup U-19 2024 – Media Vietnam Kaget, Indra Sjafri Coret Pemain Keturunan

0 23

SUPERBALL.ID – Keputusan Indra Sjafri mencoret pemain keturunan dari skuad Timnas U-19 Indonesia untuk ASEAN Cup U-19 2024 membuat media Vietnam terkejut.

Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri memanggil 28 pemain untuk tampil di ASEAN Cup U-19 2024 di Surabaya pada 17-29 Juli 2024.

Saat ini 28 pemain akan menjalani pemusatan latihan (TC) lebih dulu di Surabaya, nantinya Indra Sjafri akan melakukan seleksi lagi.

Hanya akan ada 23 pemain yang dibawa Timnas U-19 Indonesia tampil di turnamen yang dulunya bernama Piala AFF U-19 ini.

Menariknya sebelum menyeleksi menjadi 23 pemain, Indra Sjafri sudah mencoret satu pemain keturunan Guinea, yakni Camara Ousmane Maiket.

Pemain keturunan Guinea dari sang ayah, Aboubacar Maiket Camara, yang juga pernah berkarier di Liga Indonesia untuk Persiwa Wamena dan Perseru Serui.

Tidak diketahui dengan jelas alasan pencoretan sang pemain, namun hal itu dipastikan membuat media Vietnam terkejut mengetahuinya.

TheThao247.vn cukup syok dengan keputusan Indra Sjafri yang tiba-tiba mencoret satu pemain keturunan jelang Piala AFF U-19 digelar.

Sikap Indra Sjafri mempertahankan sebagian besar pemain yang dimainkan di Turnamen Toulon di Prancis itu membuat mereka penasaran.

Baca Juga: Vietnam Vs Thailand di FIFA Matchday September 2024, Persiapan Piala AFF

Dan menerka taktik apa yang sedang dipersiapkan oleh pelatih yang membawa Indonesia kembali merengkuh medali emas SEA Games.

“Pelatih Timnas U-19 Indonesia tiba-tiba mencoret satu pemain keturunan jelang digelarnya Piala AFF U-19 2024,” tulis TheThao247.vn.

“Indra Sjafri mendadak mencoret satu pemain keturunan dari skuad yang dipersiapkan untuk kejuaraan bergengsi Asia Tenggara tahun ini.”

“Secara spesifik, pelatih Indonesia itu mempertahankan sebagian besar pemain yang ikut dimainkan di Turnamen Toulon 2024 di Prancis.”

“Setelah menjalani masa latihan, Indra Sjafri dan timnya telah melakukan seleksi awal terhadap para pemainnya dan memilih 28 pemain untuk TC tahap akhir,” imbuh mereka.

Persiapan Timnas U-19 Indonesia memang menarik diikuti, selain karena menjadi tuan rumah turnamen juga merupakan salah satu kandidat juara.

Sementara Vietnam mengusung target tinggi di ASEAN Cup U-19 ini, guna menyelamatkan wajah sepak bola mereka yang sudah beberapa kali diinjak-injak Indonesia.

Berikut daftar pemain timnas U-19 Indonesia untuk ASEAN Cup U-19 2024:

Baca Juga: Ngeri! Timnas Thailand Tantang Tim Perempat Final Copa America di FIFA Matchday Jelang ASEAN Cup 2024

Kiper

I Wayan A Wiguna (Bali United)

Pitrah M Ridwan (Persib)

Ikram Al Giffari (Semen Padang)

Belakang

Kadek Arel (Bali United)

Alfahrezi B (Borneo FC)

Meshaal (Persija)

Sultan Zaky (PSM)

M Farhan (Persija)

Dony Tri (Persija)

Rahmat Syawal (PSIS)

Iqbal Gwijangge (Barito Putera)

M Mufli (PSM)

Ridjar Nurviat (Borneo FC)

Tengah

Tony Firmanysah (Persebaya)

Welber de Jardim (Sao Paulo FC)

M Kafiatur (Dewa United)

Fandi Bagus (Bhayangkara FC)

M Darel Valentino (Persib)

A Felix Jamuru (Barito Putera)

Figo Dennis (Persija)

Ji Da Bin (ASIOP)

Depan

Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

M Riski Afrisal (Madura United)

Arlyansyah (Persija)

Jens Raven (Dordrecht)

Marselinus Ama (UD Logrones)

Arkhan Kaka (Persis)

M Mufdi Iskanda (Malut Selection).

Leave a comment