Informasi Terpercaya Masa Kini

Semifinal Euro 2024 – Kiper Inggris Jordan Pickford Dapat Peringatan soal Lembar Contekan di Botol Minum

0 48

SUPERBALL.ID – Legenda Timnas Inggris, Gary Lineker, memberikan sebuah peringatan terhadap Jordan Pickford jelang pertandingan semifinal Euro 2024.

Seperti diketahui, di pertandingan semifinal Euro 2024, Inggris akan berhadapan dengan Timnas Belanda.

Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Westfalenstadion, Dortmund, Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Menjelang dimulainya laga tersebut, Gary Lineker secara mengejutkan mendesak Jordan Pickford untuk membuang lembar contekan di botol minumnya jika Inggris harus menghadapi adu penalti lagi di Euro 2024.

Baca Juga: Prediksi Legenda Man United untuk Laga Belanda Vs Inggris di Semifinal Euro 2024

Pickford sebelumnya menjadi pahlawan bagi pasukan Gareth Southgate dalam pertandingan perempat final Inggris melawan Swiss.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu melakukan penyelamatan krusial dalam babak adu penalti untuk memperebutkan tiket ke semifinal usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pickford menggagalkan tendangan penalti Manuel Akanji dengan penyelamatan gemilang di sisi kirinya.

Setelah berakhirnya adu penalti, terungkap bahwa Pickford telah menyiapkan sebuah contekan yang tertempel di botol minumnya.

Contekan tersebut berisikan di mana setiap pemain Swiss kemungkinan akan menendang arah penalti.

Di samping nama Akanji terdapat instruksi ‘dive left’, yang akhirnya membuat Pickford sukses melakukan penyelamatan penting.

Akan tetapi, saat Inggris bersiap untuk pertandingan semifinal yang menentukan melawan Belanda, Lineker justru mendesak Pickford untuk membuang contekan dalam botol airnya agar tidak ketahuan oleh lawan.

“Seorang pemain akan melihat botol itu,” kata mantan penyerang Leicester City dan Tottenham Hotspur itu dalam podcast Rest is Football.

“Jika Anda mendengarkannya, lakukanlah dengan cara yang berbeda, lakukanlah di kertas yang berbeda atau lakukanlah pada postingan.”

Akanji menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi tendangan penalti di laga Inggris versus Swiss.

Sedangkan lima penendang dari Inggris yakni Cole Palmer, Jude Bellingham, Bukayo Saka, Ivan Toney, dan Trent Alexander Arnold semuanya berhasil menjalankan tugasnya dengan baik (skor penalti 5-3).

Selain Pickford serta kelima eksekutor penalti, dua pemain Inggris Declan Rice dan Kyle Walker juga mendapat pujian dari rekan setimnya Luke Shaw.

“Declan Rice adalah pembicara kami yang membuat semua orang tetap tenang, menenangkan semua orang, memberi tahu semua orang untuk melakukan teknik pernapasan dan mewujudkannya,” ujar Shaw sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Metro.

“Kyle Walker juga sedikit membantunya (Pickford). Saya bisa melihat dia menunjuk ke kiri. Walker menunjuk ke sisi itu dan itu memberinya bantuan ekstra.”

“Saya pikir dia sudah menuju ke arah itu, tetapi itu memberinya bantuan tambahan untuk mengetahui ke mana harus pergi.”

Dibanding Inggris, perjalanan Belanda hingga bisa ke semifinal Euro 2024 terlihat lebih mulus tanpa harus melewati babak tambahan apalagi adu penalti.

Usai menumbangkan Rumania tiga gol tanpa balas di babak 16 besar, Belanda menyingkirkan Turki di perempat final dengan skor tipis 2-1.

Adapun pemenang laga antara Inggris dan Belanda nantinya bakal berhadapan dengan Spanyol di final Euro 2024.

Spanyol sudah lolos lebih dulu ke partai puncak setelah menyingkirkan Prancis 2-1 di semifinal, Rabu (10/7/2024) dini hari WIB.

Leave a comment