Informasi Terpercaya Masa Kini

Menjelajahi Lokasi Syuting Deadpool & Wolverine dari Pantai Holkham hingga Vancouver

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Film Deadpool & Wolverine baru dirilis di Indonesia pada 24 JUli 2024. Selain plot cerita yang kuat dan pemeran film yang luar biasa, lokasi pembuatan film Deadpool & Wolverine juga menarik dikunjungi.

Film Deadpool & Wolverine di bintangi oleh Ryan Reynolds dan Hugh Jackman. Film aksi multiversal ini yang dilengkapi dengan CGI tajam ini diprediksi akan mengguncang Marvel Cinematic Universe (MCU) dan melampaui ruang dan waktu. Selain kedua bintang film utama itu, beberapa pemeran lainnya termasuk Emma Corrin, Leslie Uggams, Morena Baccarin, Karan Soni, Rob Delaney, dan Matthew Macfadyen.

Lantas di mana saja lokasi syuting film Deadpool & Wolverine? Berikut ini beberapa lokasinya dari Inggris hingga Kanada.

1. Pinewood Studios

Pinewood Studios Buckinghamshire salah satu studio yang digunakan untuk syuting film Deadpool & Wolverine di Inggris. Studio berusia 85 tahun itu terletak di desa Iver Heath yang kuno, jaraknyasekitar 29 kilometer dari London. Selain Deadpool & Wolverine, studio itu juga digunakan untuk lokasi syuting film James Bond, dan beberapa film terbaru di antaranya Knuckles (2024), One Life (2024), dan Damsel (2024). Sedangkan beberapa destinasi wisata terdekat studio itu, termasuk Copas Farm, Iver Environment Center, Farlows Lake, Richings Park, dan Cliveden House.

2. Bovingdon Airfield Studios

Studio film lainnya yang digunakan untuk lokasi syuting adegan terakhir film Deadpool & Wolverine, adalah Bovingdon Airfield Studios. Studio seluas 100 hektar itu juga tempat pembuatan film seperti WW84, Spectre 007, Argylle, dan The Crown. Letaknya di Bovingdon, sekitar 50 kilometer dari London. Beberapa objek wisata terdekat studio itu, seperti St Lawrence Church, Little Hay Golf Complex, Frogmore Paper Mill, Gadebridge Park, dan Berkhamsted Castle.

3. Pantai Holkham

Pantai Holkham di Inggris juga menjadi tempat pembuatan film Deadpool & Wolverine. Pantai ini memiliki garis pantai yang dikelilingi hutan pinus. Setelah menikmati deburan ombak dan langit sebening kristal, dapat mencari petualangan baru di Cagar Alam Nasional Holkham, Taman Holkham, Biara Creake dan Pantai Brancaster.

Pantai Holkham, Inggris. Unsplash.com/Phil Hearing

4. London

Beberapa adegan aksi juga direkam di London. Ibu kota Inggris yang bersejarah ini sudah menjadi destinasi populer di kalangan wisatawan seluruh dunia. Kalau traveling ke London, tentu tidak akan melewatkan beberapa destinasi seperti Istana Buckingham, Warner Bros Studio, London Eye yang ikonik, dan Museum Madam Tussauds yang terkenal di dunia. Selain itu, wisatawan juga dapat mengagumi kemegahan arsitektur Westminster Abbey, Hampton Court Palace, serta menikmati pemandangan kota 360 derajat di atas IFS Cloud Cable Car.

5. Tambang Pitstone

Dalam film Deadpool & Wolverine, Pistone Quarry yang merupakan situs geologi Kepentingan Ilmiah Khusus ditampilkan sebagai gurun distopia. Tambag seluas 25 hektar di Buckinghamshire itu memenuhi area antara danau dan jalur kereta api di Cagar Alam Danau College. Ada beberapa destinasi wisata di dekat kawasan itu, seperti Kincir Angin Pitstone, Ford End Watermill, Ivinghoe Beacon, Dunstable Downs, dan Mead Open Farm.

6. Vancouver

Beberapa adegan di ambil Vancouver, Kanada, seperti adegan yang memperkenalkan Deadpool dan keluarga angkatnya. Adegan kejar-kejaran dan aksi beroktan tinggi juga diambil di Studio Film Vancouver. Tak hanya menjadi lokasi syuting, Vancouver juga memiliki wisata budaya dan kuliner, seperti Stanley Park, Akuarium Vancouver, Istana Kanada, dan Galeri Seni Vancouver. Jelajahi juga Jericho Beach Park yang tenang, menaiki Sea To Sky Gondola, dan mengagumi Jembatan Lions Gate.

7. Atlanta

Adegan aksi Deadpool & Wolverine juga diambil di Atlanta, Georgia. Kota ini juga menjadi lokasi syuting film Marvel lainnya, seperti Captain America: Civil War dan Avengers: Endgame.

Bagi wisatawan yang mengulik sejarah dan warisan budaya, Atlanta merupakan pilihan destinasi yang tepat. Saat berada di Atlanta, saksikan pertunjukan Broadway di Alliance Theatre, jelajahi kota dengan berjalan kaki dengan mengikuti Atlanta Beltline, nikmati kemewahan di Buckhead Village District, dan lompat tebing serta naik dayung di Sungai Chattahoochee.

TRAVEL AND LEISURE ASIA

Pilihan editor: Menyusuri Daechi-Dong Lokasi Syuting The Midnight Romance In Hagwon

Leave a comment