Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini Dia 10 Bandara Terbaik di Seluruh Dunia Tahun 2024

0 43

Bisnis.com, JAKARTA – AirHelp Inc. merilis laporan skor tahun 2024 pada tanggal 9 Juli, yang memberi peringkat bandara terbaik di seluruh dunia.

Penilaian ini, berdasarkan klaim yang diproses, kinerja tepat waktu, masukan pelanggan, serta kualitas makanan dan belanja di 239 bandara.

Dilansir dari timesofindia, ketepatan waktu menyumbang 60% dari skor keseluruhan sementara Kualitas Pelayanan dan Makanan dan Toko masing-masing menyumbang 20% ​​terhadap skor kumulatif.

Baca Juga : Pergerakan Penumpang di Bandara Radin Inten II Lampung Membaik

Analisis tersebut didasarkan pada data dari 1 Mei 2023 hingga 30 April 2024. Laporan tersebut mencakup 17.550 peringkat dari survei penumpang di 64 negara, dengan fokus pada pengalaman bandara terkini mereka.

Berikut 10 bandara terbaik di dunia tahun 2024 versi Airhelp Inc 1. Bandara Internasional Doha Hamad, Qatar

Dengan skor 8,5 dari 10, Bandara Internasional Doha Hamad menduduki peringkat bandara terbaik; menangani 100.000 hingga 250.000 penerbangan per tahun.

Baca Juga : : Usai Bentrok di Bandara Hang Nadim, Taksi Bandara dan Online Pilih Berdamai

2. Bandara Internasional Cape Town, Afrika Selatan

Dengan skor 8,50, Bandara Internasional Afrika Selatan menduduki peringkat kedua oleh AirHelp. Maskapai ini menangani 50.000 – 100.000 penerbangan per tahun. 

3. Bandara Internasional Chubu Centrair, Jepang

Bandara Internasional Chubu Centrair di Jepang menduduki peringkat bandara terbaik ketiga dengan skor AirHelp 8,49. Beroperasi di Prefektur Aichi, Tokoname sejak 2005, Bandara Jepang menyediakan berbagai layanan termasuk Wi-fi, pengiriman bagasi di hari yang sama, Airport Hotel, menurut situs web bandara.

Baca Juga : : Konstruksi Bandara VVIP IKN Terkendala Cuaca, Bisa Fungsional Agustus 2024?

4. Bandara Osaka Itami, Jepang

Peringkat keempat dengan skor 8,46, AirHelp menduduki peringkat tertinggi bandara dalam kategori kinerja tepat waktu serta makanan dan toko dengan skor masing-masing 8,5 dari 10.

5. Bandara Brasília–Presidente Juscelino Kubitschek, Brasil

Bandara Brasília–Presidente Juscelino Kubitschek menduduki peringkat kelima dalam daftar bandara terbaik dunia. AirHelp memberikan skor kumulatif 8,32 dari 10 untuk bandara sementara skornya 8,6 pada kategori opini pelanggan. Ini adalah satu-satunya bandara internasional yang melayani negara tersebut menurut situs web bandara Brasil. 

6. Bandara Johannesburg OR Tambo, Afrika Selatan

Bandara Johannesburg OR Tambo di Afrika Selatan merupakan bandara terbaik keenam di dunia dengan skor 8,29 dari 10.

Bandara Internasional OR Tambo, sebelumnya disebut Bandara Internasional Johannesburg, berdiri sebagai bandara terbesar dan teraktif di Afrika. Bandara ini menangani lebih dari 21 juta pelancong setiap tahunnya, menurut situs web bandara Afrika Selatan. 

7. Bandara Muscat, Oman

Bandara Muscat di Oman berada di peringkat ketujuh menurut laporan AirHelp dengan skor keseluruhan 8,28 dan skor 8,6 dalam kinerja pelanggan. 

8. Bandara Salt Lake City, AS

Berada di peringkat kedelapan, Bandara Salt Lake City di AS memperoleh skor 8,28. Ini memperoleh 8,4 dari 10 dalam kategori kinerja tepat waktu.

9. Bandara Belem Val-de-Cans, Brasil

Bandara Belém Val-de-Cans di Brasil memperoleh skor AirHelp keseluruhan 8,26 dari 10 dan berada di peringkat kesembilan dalam daftar. Ini menangani kurang dari 50.000 penerbangan/tahun menurut AirHelp Inc. 

10. Bandara Narita Tokyo

Bandara Narita di Tokyo menerima skor kumulatif 8,24 dari 10 dan menempati peringkat kesepuluh di antara bandara terbaik dunia menurut laporan AirHelp. Ia mendapat skor tertinggi dalam kategori opini pelanggan sebesar 8,5.

Leave a comment