Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Rambut Begini Cara Mengolahnya

0 35

PROKALTENG.CO – Daun salam menjadi bahan yang paling sering ditemukan di dapur rumah kalian. Rasa dan aroma yang dimiliki daun salam, membuatnya menjadi bahan pilihan untuk ditambahkan di makanan yang kamu buat.

Namun saat ditambahkan ke makanan, daun salam sering kamu pinggirkan atau dibuang. Sebenarnya, daun salam mempunyai manfaat untuk membuat rambut lebih berkilau dan menjadi lebat.

Dilansir Health Shots, berikut 5 manfaat daun salam untuk kesehatan rambut:

  1. Bermanfaat sebagai kondisioner

Salah satu manfaat yang terkandung pada daun salam adalah antioksidan. Hal tersebut dapat membuat rambut menjadi berkilau dan halus. Cara menggunakannya cukup mudah dengan merebus daun salam selama 20 menit.

Saat aroma daun salam mulai menguat, segera matikan api dan pindahkan ke dalam wadah. Setiap dua hari sekali gunakan pada rambut yang lembab dan digunakan sebelum menggunakan shampo.

  1. Bermanfaat untuk membasmi bakteri di kulit kelapa

Bakteri bisa datang kapan saja di kulit kepala kalian. Salah satu penyebabnya adalah rambut yang terlalu berminyak. Kalian bisa menggunakan daun salam untuk mengatasi hal tersebut

Mempunyai sifat antijamur, daun salam bisa digunakan untuk membasmi bakteri hingga jamur di kulit kepala. Cukup membilas rambut dengan air daun salam setiap hari, rambut akan terbebas dari segala jenis bakteri.

  1. Mengatasi ketombe dan kulit kepala yang gatal

Ketombe pasti selalu muncul dan menyebabkan kulit kepala menjadi gatal. Menggunakan daun salam untuk mengatasi hal tersebut merupakan pilihan yang tepat. Ada cara yang sesuai untuk menggunakannya di kulit kepala.

Cukup campurkan bubuk daun salam dengan minyak kelapa hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke kulit kepala dan bilas dengan menggunakan air daun salam. Jika melakukannya setiap hari, maka ketombe dan kulit kepala yang gatal akan hilang.

  1. Membantu pertumbuhan kembali rambut

Rambut yang menipis kadang bisa terjadi di usia berapapun. Menggunakan daun salam dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, folikel rambut akan menjadi kuat dengan menggunakan daun tersebut.

  1. Mengatasi rambut rontok

Polusi juga bisa menyebabkan rambut rusak yang salah satunya terjadi kerontokan. Hal tersebut memang membuat khawatir dan kepercayaan diri menjadi hilang. Menggunakan bubuk daun salam bisa mengatasi hal tersebut.

Hancurkan beberapa daun salam dalam penggiling dan tambahkan tetesan air jeruk lemon serta sedikit dadih yang merupakan semacam yogurt. Campur hingga menyerupai pasta, lalu oleskan ke kulit kepala setiap hari. (pri/jawapos.com)

Leave a comment