Informasi Terpercaya Masa Kini

Tarif Baru LRT Jabodebek Penumpang Tap In & Tap Out di Stasiun yang Sama

0 33

KOMPAS.com – LRT Jabodebek melakukan penerapan tarif bagi pengguna yang melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama.

Bagi pengguna yang melakukan tap in dan tap out di stasiun yang sama dengan durasi kurang dari 60 menit, akan dikenakkan tarif minimum.

Sementara itu, pengguna LRT Jabodebek yang tap in dan tap out di stasiun yang sama dengan durasi lebih dari 60 menit akan dikenakan tarif maksimum.

Baca juga: Liburan Sekolah, KCIC Catat Penumpang Kereta Cepat Whoosh Terus Meningkat

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan kebijakan ini berlaku untuk mendorong efisiensi penggunaan layanan dan meminimalkan potensi penyalahgunaan fasilitas.

“LRT Jabodebek berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna. Sosialisasi mengenai penerapan tarif ini akan dilakukan secara intensif melalui berbagai media agar pengguna dapat memahami dan mematuhi kebijakan yang berlaku,” ujar Mahendro dalam keterangan resmi yang dikutip Kompas.com, Selasa (9/7/2024).

Lantas, berapa rincian tarif LRT Jabodebek?

Baca juga: Catat, Ini Daftar 27 Kereta Api dengan Pola Operasional Terbaru

Rincian tarif LRT Jabodebek terbaru

Dikutip dari informasi resmi, tarif minimal dan tarif maksimal LRT Jabodebek sebagai berikut:

– Tarif minimal

Bagi penumpang dengan waktu tap in dan tap out di stasiun yang sama dalam durasi kurang dari 60 menit akan dikenai tarif Rp 5.000.

– Tarif maksimal

  • Waktu tap in dan tap out lebih dari 60 menit di stasiun yang sama pada hari kerja (Senin-Jumat) saat off peak hour, serta pada hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional sebesar Rp 10.000.
  • Waktu tap in dan tap out lebih dari 60 menit di stasiun yang sama pada hari kerja (Senin -Jumat) saat peak hour sebesar Rp 20.000.

Baca juga: Mengenal Perbedaan KRL, MRT, dan LRT

Sebagai informasi, para pengguna LRT Jabodebek dapat melakukan pembayaran menggunakan KMT KAI Commuter maupun KUE (Katru Uang Elektronik) Perbankan.

LRT Jabodebek mengimbau pengguna memperhatikan waktu yang dibutuhkan untuk perjalanan agar dapat menghindari biaya tambahan yang tidak perlu.

Demikian ulasan mengenai tarif minimal dan tarif maksimal LRT Jabodebek untuk tap in dan tap out di stasiun yang sama.

Baca juga: Daftar Kereta Api yang Sudah Pakai Rangkaian New Generation, Apa Saja?

Leave a comment