Informasi Terpercaya Masa Kini

Kiat Diet Anant Ambani, Turunkan Berat Badan Hingga 108 Kilogram dalam 18 Bulan

0 37

Bisnis.com, JAKARTA — Anant Ambani, Anak orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani, sempat menjadi sorotan karena sempat menurunkan berat badan sebanyak 108 kilogram hanya dalam 18 bulan. 

Saat ini, keluarga Ambani sedang sibuk mempersiapkan pernikahan akbar Anant Ambani dan Radhika Merchant yang dijadwalkan pada 12 Juli 2024, yang sudah tiga kali menggelar perayaan pre-wedding yang dihadiri selebriti dunia mulai dari Rihanna sampai Justin Bieber

Sebelumnya, ibunya, Nita Ambani, pernah mengungkapkan dalam sebuah wawancara, bahwa sejak kecil Anant sempat sangat menderita karena asma, sehingga dia harus diberikan banyak steroid. 

Baca Juga : Profil Anant Ambani yang Undang Justin Bieber hingga Rihanna Hanya untuk Pranikah

Berkat cara pengobatan tersebut, berat badan Anant melonjak banyak dan pernah memiliki berat badan obesitas sampai dengan 208 kilogram.

Dengan banyaknya risiko kesehatan pada badan yang obesitas, Nita dan Anant pergi ke rumah sakit anak obesitas di Los Angeles untuk mengatasi masalah kesehatan tersebut. 

Baca Juga : : Mengenal Diet Okinawa, Turunkan Berat Badan hingga Bikin Panjang Umur

Beruntung, upayanya untuk keluar dari kondisi obesitas berhasil. Pada 2016, berat badan Anant turun 108 kilogram dalam waktu kurang dari 18 bulan.

Dalam keberhasilannya menurunkan begitu banyak berat badan, ada upaya besar di mana Anant Ambani mempertahankan rutinitas olahraga harian yang intensif, meluangkan waktu lima hingga enam jam sehari untuk kebugaran.  

Baca Juga : : Diet Jeruk Bali Diklaim Turunkan Berat Badan 4 kg dalam 12 hari

Rutinitasnya dimulai dengan berjalan kaki sejauh 21 kilometer, yang menjadi landasan bagi ketahanan kardiovaskular. Olahraga tersebut kemudian dilengkapi dengan yoga, untuk meningkatkan fleksibilitas dan fokus mental.  

Selanjutnya, Anant juga melakukan latihan beban bertujuan untuk membangun kekuatan otot, dan melakukan latihan fungsional untuk memastikan kebugaran secara keseluruhan melalui gerakan dinamis.

Tak ketinggalan, Anant juga melakukan latihan kardio intensitas tinggi untuk meningkatkan stamina dan pembakaran kalori.  

Dedikasi Anant terhadap rutinitas yang komprehensif tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik tetapi juga menggarisbawahi komitmennya terhadap kesejahteraan jasmani, memadukan daya tahan, kekuatan, fleksibilitas, dan kebugaran kardiovaskular ke dalam gaya hidup sehari-harinya.

Mengenai pola makannya, Anant Ambani mengadopsi pendekatan disiplin yang bertujuan menurunkan berat badan dan kesehatan secara keseluruhan, dengan fokus pada makanan tanpa gula, tinggi protein, dan rendah karbohidrat dengan kandungan lemak rendah.

Anant mengonsumsi antara 1200-1400 kalori setiap hari, makanannya terdiri dari sayuran hijau segar, kacang-kacangan, kecambah, kacang-kacangan, dan produk susu seperti paneer dan susu.  

Dengan menghilangkan junk food sepenuhnya, dia memprioritaskan pilihan bergizi yang mendukung tujuan kebugarannya. 

Pendekatan pola makan yang bersih ini juga tidak hanya membantu menurunkan berat badan berlebih tetapi juga meningkatkan tingkat energi yang berkelanjutan dan meningkatkan asupan nutrisi, yang mencerminkan komitmennya untuk mempertahankan gaya hidup yang seimbang dan sehat.

Program penurunan berat badannya juga dipantau oleh pelatih kebugaran, Vinod Channa, yang bisa membuatnya tetap turun berat badan secara alami tanpa mengganggu pengobatan.

Leave a comment