Informasi Terpercaya Masa Kini

FIFA Sebut 3 Pemain Muda Sebagai Nyawa Timnas Indonesia, Siapa Saja?

0 89

SUPERBALL.ID – Tiga pemain Timnas Indonesia mendapat sorotan tajam FIFA jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga, siapa saja mereka?

Kesuksesan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ternyata membuat FIFA memberikan atensi berlebih.

Secara khusus, FIFA bahkan memberi pujian untuk sederet pemain Timnas Indonesia, khususnya para talenta muda berbakat Tanah Air.

Menurut Federasi Sepak Bola Dunia itu, para pemain muda Timnas Indonesia berperan sangat penting terhadap kemajuan tim saat ini.

Skuad Garuda diakui memiliki kombinasi untuk antarpemain, peran sentral ketiga pemain yang ditopang para pemain berpengalaman.

Seperti Jordi Amat, Thom Haye dan Sandy Walsh, FIFA pun tak meragukan kualitas tiga pemain muda Timnas Indonesia yang mereka puji.

Lantas siapa ketiga pemain muda tersebut? ketiganya adalah Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

Tiga pemain yang diakui FIFA tampil luar biasa ketika membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

“Timnas Indonesia memiliki kombinasi unik antara pemain muda dan berpengalaman, dengan hadirnya pemain-pemain muda bertalenta,” tulis FIFA.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dipuji FIFA, Media Vietnam: Sayangnya Masuk Grup Maut, Tim Terlemah!

“Talenta seperti Marselino Ferdinan, Rizky Ridho dan Witan Sulaeman berperan sebagai nyawa Indonesia mencapai babak 16 besar Piala Asia 2023 dan semifinal Piala Asia U-23 2024.”

“Mereka energi tambahan seiring dengan pemain kaya pengalaman seperti Jordi Amat, Thom Haye, dan Sandy Walsh,” imbuh mereka.

Timnas Indonesia masuk di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, grup maut berisi tim-tim kuat Asia.

Di antaranya seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China, bukan lawan bersahabat untuk satu-satunya wakil Asia Tenggara.

FIFA pun tentu menantikan kejutan yang akan muncul di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, termasuk dari Timnas Indonesia.

Selain memuji para pemain Timnas Indonesia, FIFA juga turut memberikan pujian kepada Shin Tae-yong selaku pelatih.

Timnas Indonesia memiliki juru taktik berkualitas yang duduk di bangku cadangan, pengaruhnya tak terelakan sejak diangkat menjadi pelatih pada 2020 lalu.

Pria Korea diklaim memiliki kemampuan taktis dan pendekatan yang keren hingga membantu Timnas Indonesia naik 40 peringkat FIFA.

Baca Juga: Tatap Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Ajak Warga Korsel Dukung Timnas Indonesia

“Di bangku cadangan, pelatih Shin Tae Yong juga memberikan pengaruh yang tak terhapuskan bagi tim sejak diangkat pada tahun 2020,” tulis FIFA lagi.

“Kemampuan taktis dan pendekatannya yang keren telah membantu tim. Sepak bolanya telah meningkat hampir 40 peringkat di peringkat FIFA.”

“Kinerjanya di Piala Asia 2023 adalah yang terbaik hingga saat ini,” imbuh mereka.

Menarik dinantikan kejutan apa yang akan kembali diberikan Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Apalagi jika sampai menembus putaran final, tentu tak hanya membuat negara tetangga terkejut, tetapi juga seluruh dunia.

Leave a comment