Informasi Terpercaya Masa Kini

RK-Suswono akan Hidupkan Kembali Pasar Tradisional melalui Festival: Bukan Hanya di Tanah Abang

0 2

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Ridwan Kamil dan Suswono atau RIDO akan membuat festival untuk menghidupkan kembali pasar tradisional.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Ridwan Kamil dan Suswono, Billy Mambrasar dalam Sapa Indonesia Pagi KompasTV, Senin (28/10/2024).

“Festival itu terdiri dari fitur-fitur interaksi sosial. Kemudian fitur berhubungan atau bertemu dan menyapa orang lain, fitur fear of missing out, ketakutan untuk ada rame-rame apa sih di sana. Nah fitur-fitur ini nggak bisa tergantikan oleh adanya online ya, online daring,” ucap Billy.

Baca Juga: PDIP Nilai Janggal Penundaan Pembacaan Putusan PTUN soal Gibran

Sebab menurut pasangan RK-Suswono, kata dia, berbelanja di pasar trandisional itu tidak hanya sebatas mendapatkan barang sepertihalnya belanja online.

“Menurut Bang Ridwan Kamil dan Pak Suswono, belanja itu di pasar itu lebih daripada hanya sekedar mendapatkan barang, ada interaksi sosial, ada perasaan tidak sendiri, ada perasaan keluarga,” jelasnya.

Billy lebih lanjut memastikan, program RK-Suswono menghidupkan kembali pasar tradisional dengan festival tidak hanya dilakukan di Pasar Tanah Abang.

Baca Juga: Jubir KPK Benarkan Tim Monitoring Kecelakaan di Tengah Laut: Saat Ini dalam Kondisi Baik

“Nah itu kenapa festival itu akan dibuat oleh Bang Ridwan Kamil, bukan hanya di pasar Tanah Abang tapi di seluruh pasar-pasar yang lain untuk menstimulasi, merangsang adanya proses belanja offline, yang akan kembali menangkap omset-omset dan pendapatan dari para pedagang,” jelas Billy.

Leave a comment