Informasi Terpercaya Masa Kini

Tahan Australia, Timnas U-17 Lolos ke Piala Asia via Runner Up Terbaik

0 3

Timnas U-17 Indonesia bermain imbang dengan Australia di laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia. Bermain di Abdullah Al Khalifa Stadium, Minggu (27/10) malam WIB, kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Timnas U-17 dan Australia sama-sama main terbuka sejak awal pertandingan. Kans perdana didapatkan oleh Australia melalui Max Vicenzo. Namun, usahanya masih melebar dari gawang Timnas U-17.

‘Garuda Muda’ juga memiliki peluang via Zahaby Gholy. Sepakan dari luar kotak penalti pemain Persija itu masih bisa ditepis kiper Australia.

Peluang kembali didapatkan oleh Timnas U-17. Evandra Florasta yang sudah berdiri bebas melepaskan tendangan yang masih di atas mistar.

Australia punya dua peluang yang sangat berbahaya. Pertama via Nickolas Gustavo yang sepakannya masih bisa dihalau Fabio Azka di garis gawang.

Lalu, ada sepakan keras Quinn Macnicol dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih membentur mistar.

Pada babak kedua, Timnas U-17 dan Australia sama-sama main aman. Bahkan ada momen, Australia hanya melakukan oper-operan di tengah, sementara tak ada pressing dari pemain Indonesia.

Kedua tim sama-sama main aman sebab sudah dipastikan lolos jika imbang. Timnas U-17 lolos via runner up terbaik karena memiliki empat poin pada klasemen runner up. Pasukan Nova Arianto ada di peringkat tiga klasemen runner up terbaik.

Sementara, Australia berada di puncak klasemen Grup G dengan empat poin. Socceroos lolos sebagai juara grup G.

Leave a comment