Informasi Terpercaya Masa Kini

Tidak Hanya Tempat Ibadah, Tetapi Juga Pusat Pelayanan dan Pembinaan Rohani yang Bermanfaat

0 3

PALANGKA RAYA, PROKALTENG.CO – Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang diwakili Plh Sekda Kota Palangka Raya, Arbert Tombak, menghadiri acara peresmian dan pentasbihan Gereja Sinar Kasih dan Pastori 1, di Jalan G. Obos XII Nomor 20, Palangka Raya, Sabtu (26/10/2024).

Acara ini merupakan momen penting bagi jemaat Gereja Sinar Kasih dan masyarakat sekitar yang menyambut gedung gereja dan pastori baru ini dengan antusiasme tinggi.

Plh Sekda, Arbert Tombak, menyampaikan harapannya agar keberadaan pastori di lingkungan Gereja Sinar Kasih dapat meningkatkan efektivitas pelayanan yang diberikan oleh pendeta kepada jemaatnya.

“Dengan adanya pastori yang baru, pendeta akan lebih mudah memberikan bimbingan dan perhatian kepada jemaat secara maksimal,” ucap Arbert, Sabtu (26/10)

Acara peresmian ini diawali dengan prosesi pembukaan selubung serta pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Gedung Gereja dan Pastori yang baru. Tidak hanya itu, dilakukan pula penandatanganan prasasti oleh Plh. Sekda Kota Palangka Raya sebagai penanda, bahwa gedung gereja dan pastori tersebut kini telah bisa digunakan untuk kegiatan ibadah dan pelayanan.

Setelah prosesi peresmian, Arbert Tombak beserta para tamu undangan melanjutkan kegiatan dengan meninjau langsung fasilitas yang ada di dalam gedung Gereja Sinar Kasih dan Pastori 1. Dengan didampingi pengurus gereja, rombongan melakukan kunjungan ke beberapa ruangan yang kini siap menampung berbagai kegiatan jemaat.

“Diharapkan, gedung gereja dan pastori yang baru ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga pusat pelayanan dan pembinaan rohani yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” pungkas Arbert (ndo)

Leave a comment