Informasi Terpercaya Masa Kini

Jason Ranti dan Cokelat Siap Semarakkan Djiva Fest 2024

0 2

jpnn.com, JAKARTA – Pergelaran Djiva Fest 2024 akan diadakan di Semesta Gallery, Jakarta Selatan pada 2 November 2024 mendatang.

Acara yang digagas oleh Kopi Panas Foundation (KPF) itu diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Djiva Fest 2024 bakal menampilkan sejumlah musisi ternama seperti Cokelat, Jason Ranti, dan Romantic Echoes.

Founder KPF, Prisia Nasution mengatakan bahwa acara tersebut juga siap menampilkan Reda Gaudiamo dan The Signals.

Baca Juga: Jason Ranti Lebih Santun dalam Hari Hari Musik

“Kami ingin menciptakan ruang inklusif di mana masyarakat bisa berkumpul, belajar, dan berbagi tentang pentingnya kesehatan mental,” ungkap Prisia Nasution, Sabtu (26/10).

Menurutnya, musik terbukti mampu menurunkan tingkat kecemasan dan stres, bahkan membantu yang sedang menghadapi penyakit serius.

Hal tersebut mendasari pemilihan musik sebagai elemen utama dalam festival tersebut.

Djiva Fest 2024 tidak hanya menyuguhkan pentas musik, tetapi juga rangkaian kegiatan seperti pameran seni fotografi dan lukisan, sesi yoga, serta ruang konsultasi yang dikemas dalam suasana piknik dan santai.

Baca Juga: Sempat Menghilang, Jason Ranti Hadirkan Hari Hari Musik

Prisia Nasution menjelaskan, konsep piknik tersebut diharapkan bisa menarik kalangan keluarga untuk hadir, sekaligus mengenalkan isu kesehatan mental kepada generasi muda sejak dini.

“Kami ingin meruntuhkan stigma dan memperlihatkan bahwa mereka yang hidup dengan gangguan jiwa layak mendapatkan dukungan yang sama,” jelasnya.

Tidak hanya sebagai hiburan, Djiva Fest 2024 juga bertujuan menggalang dana untuk mendukung panti-panti ODGJ yang menjadi mitra KPF.

Baca Juga: Pusat Grosir Jason Ranti Resmi Beroperasi

Prisia Nasution berharap acara itu bisa menjadi momen bagi masyarakat untuk lebih peduli, tidak hanya terhadap isu kesehatan mental, tetapi juga dalam membangun solidaritas sosial.

“Kami harap Djiva Fest dapat menjadi langkah awal menuju kesadaran yang lebih luas di masa depan,” lanjutnya.

Tiket Djiva Fest 2024 sudah dapat dibeli secara online melalui laman resmi penyelenggara.

Seluruh keuntungan dari penjualan tiket akan disalurkan kepada panti-panti ODGJ mitra KPF, sebagai bentuk dukungan langsung bagi mereka yang membutuhkan.

Djiva Fest 2024 tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk peduli dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan suportif bagi semua. (ded/jpnn)

Leave a comment