Informasi Terpercaya Masa Kini

Malam Pertama di Akmil, Kegiatan Menteri Hanya Makan Malam dan Dapat Waktu Bebas

0 3

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Kehutanan Raja Juli mengungkapkan, belum ada acara khusu yang dilakoni para menteri, wakil menteri, dan kepala badan Kabinet Merah Putih pada hari pertama acara retret di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Kamis (24/10/2024).

Raja Juli menyebutkan, pada hari pertama di Akmil Magelang, para anggota kabinet hanya makan malam bersama sambil berbincang satu sama lain, diikuti dengan kegiatan bebas.

“Cuman makan malam sambil silaturahim ngobrol-ngobrol, kemudian acara bebas. Tidak ada agenda,” kata Raja Juli saat dikonfirmasi, Kamis malam.

Politikus Partai Solidaritas Indonesia itu menyebutkan, agenda retret baru dimulai pada Jumat (25/10/2024) besok.

Baca juga: Menteri Tegang dan Berdoa Kencang Saat Naik Hercules ke Akmil Magelang

Ia mengatakan, para anggota kabinet tidak punya persiapan khusus untuk mengikuti agenda besok, hanya bersitirahat yang cukup.

“Tidak ada pesiapan khusus kecuali malam ini bisa istirahat dengan nyenyak agar besok bisa konsentrasi penuh mengikuti pengarahan Pak Presiden dan sesi lainnya,” kata Raja Juli.

“Tentu besok bawa buku dan pulpen untuk mencatat hal-hal penting,” imbuh dia.

Raja Juli menambahkan, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka tidak mengikuti makan malam bersama para menteri, wakil menteri, dan kepala badan.

Baca juga: Pembekalan Menteri di Akmil, AHY Nostalgia

Adapun para menteri dan wakil menteri telah tiba di Akmil Magelang pada Kamis sore ini untuk mengikuti kegiatan retret hingga akhir pekan.

Presiden Prabowo Subianto mengatakan, para anggota kabinet diboyong ke Akmil untuk membentuk kerja sama tim yang baik.

“Saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara ke Magelang di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan,” kata Prabowo dalam sidang kabinet, Rabu (23/10/2024) kemarin.

Leave a comment