Informasi Terpercaya Masa Kini

Presiden Prabowo Angkat 3 Artis di Kabinet Merah Putih,Anang Hermansyah: Yovie Widianto Tepat itu

0 3

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Presiden Indonesia Prabowo Subianto menunjuk tiga artis Indonesia, masuk ke dalam kabinet kerja periode 2024-2029.

Di antaranya Giring Ganesha menjadi Wakil Menteri Kebudayaan, Raffi Ahmad Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, serta Yovie Widianto sebagai Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi Kreatif.

Musisi dan politisi Anang Hermansyah angkat bicara mengenai keputusan Prabowo Subianto, yang menunjuk tiga artis masuk dalam kabinet kerjanya.

“Pemilihan teman artis masuk jadi Stafsus Presiden harus diapresiasi tinggal melihat kerjanya,” kata Anang Hermansyah kepada Wartakotalive.com, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (22/10/2024) malam.

Bicara mengenai sosok Yovie Widianto yang juga jadi sorotan publik, bagi Anang kalau Prabowo memberikan posisi yang tepat untuk pencipta lagu terbaik Indonesia itu.

Baca juga: Yovie Widianto Sebut Semua Karya Seniman Berpeluang Dimonetasi untuk Ekonomi Kreatif Indonesia

Baca juga: Ekspresi Raffi Ahmad Ditanya Soal Doktor Honoris Causa Abal-abal Usai Dilantik Jadi Utusan Presiden

Baca juga: Giring Ganesha Vakum Dunia Artis dan Fokus Jadi Wamen Kebudayaan: Amanah Presiden Harus Saya Jaga

“Bagiku Yovie piawai di industri kreatif ini. Jadi dia tepat ada di posisi sekarang yang ditunjuk Prabowo,” ucapnya.

Anang menceritakan bahwa Yovie Widianto menjabat sebagai Ketua Umum Federasi Musik Indonesia (Fesmi), sehingga mengetahui betul tentang industri kreatif, khususnya dibidang musik.

“Yovie ini bagus bisa juga Presiden dapat masukan yang kaya dari segala genre musik. Presiden bisa dapat berita terkini tentang perkembangan musik Indonesia,” jelasnya.

Di sisi lain, Anang Hermansyah menganggap Yovie Widianto bisa membantu teman-teman di parlemen, yakni Ahmad Dhani, Once, Melly Goeslaw, hingga Pasha Ungu guna menyuarakan dan memajukan industri musik Indonesia.

Sebab, menurut Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Once, Melly Goeslaw, hingga Pasha Ungu bisa bersinergi dengan Yovie Widianto, guna memberikan solusi atas masalah yang terjadi di industri musik Indonesia.

“Posisi seperti ini jadi angin segar buat industri musik. Saya berharap sudah waktunya industri musik untuk bangkit,” ujar Anang Hermansyah. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Ikuti saluran WartaKotaLive.Com di WhatsApp: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaYZ6CQFsn0dfcPLvk09

Leave a comment