Informasi Terpercaya Masa Kini

Telaten Rawat Suami Lumpuh 6 Tahun, Perempuan Ini Diceraikan Setelah Suami Sembuh

0 4

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Kisah perempuan di “Negeri Jiran” telah merawat suaminya selama 6 tahun tapi kemudian diceraikan setelah sang suami sembuh baru-baru ini viral di Malaysia.

Perempuan di Malaysia itu mengaku suaminya telah menceraikannya setelah ia merawatnya selama enam tahun mengalami lumpuh.

Sebagaimana dilansir Mothership pada Senin (21/10/2024), unggahan perempuan tersebut di media sosial Facebook telah menimbulkan kehebohan di dunia maya Malaysia pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Beli Mobil Baru Langsung Kena Banjir, Perempuan Ini Menangis

Postingannya menjadi viral karena sebelumnya ia mendokumentasikan kehidupannya sebagai pengasuh utama suaminya yang lumpuh.

Pada 21 Oktober 2024, akun Facebooknya memiliki 32.000 pengikut.

Kronologi peristiwa

Menurut situs berita Malaysia, Sin Chew Daily, perempuan tersebut menikah pada 2016 dan menghabiskan dua tahun pertama dalam pernikahan jarak jauh.

Namun, sang suami mengalami kecelakaan mobil pada 2018 dan menjadi lumpuh.

Perempuan itu kemudian menjadi pengasuh utama suaminya yang hanya bisa lebih sering terbaring di tempat tidur.

Untuk merawatnya, dia akan memberinya makan, mengganti popoknya, membersihkannya, dan membantunya dalam rehabilitasi setiap hari.

Dia harus telaten memberinya asupan melalui selang empat kali sehari.

Dia hanya beristirahat ketika keluarganya datang mengunjungi mereka.

Alasan perpisahan mereka belum jelas.

Baca juga: Suami Jarang Mandi, Perempuan Ini Minta Cerai Padahal Baru 40 Hari Menikah

Setelah semua yang dia lakukan untuknya, perempuan itu kemudian mengunggah sebuah posting yang mengucapkan selamat kepada mantan suaminya karena telah menikah.

“Selamat kepada mantan suami saya, saya harap Anda bahagia dengan orang yang Anda pilih. Untuk pengantin baru, tolong jaga dia baik-baik seperti yang saya lakukan. Saya sudah selesai dengannya, sekarang giliran Anda untuk mengambil alih,” tulis perempuan tersebut, dilansir Sin Chew Daily.

MStar juga melaporkan, perempuan itu telah mengunggah foto-foto mantan suaminya dengan istri baru di media sosial pada saat pernikahan, yang menimbulkan kehebohan dan mengundang komentar negatif.

Mantan suaminya tidak lagi lumpuh atau terbaring di tempat tidur ketika dia menikah lagi.

Perempuan itu kemudian menghapus postingan tersebut.

Dalam posting tersebut, perempuan itu menyebutkan bahwa dia mengetahui tentang pernikahan baru suaminya sejak bulan Juli.

Dia memutuskan mengunggah informasi itu karena dia menerima banyak pesan tentang rumor pernikahan suaminya.

Perempuan tersebut memposting pada 18 Oktober 2024 tentang perceraiannya.

Baca juga: Dianggap Tinggalkan Bau Ketiak, Perempuan Ini Dipaksa Toko Beli Baju Pengantin Rp 4,3 Juta yang Baru Dicoba  

Dia menulis bahwa mereka berpisah secara hukum di pengadilan pada 10 Oktober 2024, dan bahwa suaminya “menjalankan tanggung jawabnya dengan baik” dan akan “tetap menjalankan tanggung jawab untuk membesarkan anak-anak mereka bersama”.

“Keluarga kami telah memberikan dukungan penuh kepada saya dan anak-anak saya. Nasib, kekayaan, kehidupan, dan kematian semuanya dikendalikan oleh Tuhan, dan Tuhan telah membiarkan hubungan kami berakhir di sini. Ini adalah ujian bagi kami berdua. Tolong jangan marah. Semua yang telah terjadi ada maknanya,” tambah perempuan itu, sebagaimana dikutip dari MStar.

Para warganet Malaysia bereaksi dengan empati terhadap perempuan tersebut.

“Perempuan benar-benar hebat dan kuat karena mereka mampu bertahan dalam ujian ini. Hanya saja, nasib Anda tidak baik untuk mendapatkan seorang pria yang tidak tahu bagaimana menghargai dan bersyukur,” tuding seorang warganet.

Warganet lain mengungkapkan penghinaan terhadap mantan suami perempuan itu.

“Saya rasa mantan Anda tidak menjalankan tanggung jawabnya dengan baik,” jelas salah satu warganet.

Leave a comment