Informasi Terpercaya Masa Kini

Alhamdulillah, Jacksen F Tiago Putuskan Peluk Islam

0 4

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan pelatih timnas Indonesia Jacksen F Tiago menjadi mualaf. Ia memutuskan memeluk agama Islam. Sosok yang sekarang menjadi direktur akademi Borneo FC itu membagikan momen saat ia mengucap syahadat pada Selasa (15/10/2024) di akun Instagramnya.

Anak Jacksen, Hugo Samir juga mengunggah momen serupa di akun Instagram miliknya. Sosok yang disapa dengan panggilan Big Man ini oleh stakeholders epak bola Indonesia mengucapkan dua kalimat syahadat di pondok pesantren Nabil Husein, Samarinda, Kalimantan Timur.

Tampak dalam video singkat tersebut pemain yang dulu berposisi sebagai striker ini mengenakan baju gamis berwarna coklat. Dalam video tersebut Jacksen juga menunjukkan sertifikat bahwa dia telah resmi menjadi seorang muslim.

“Tidak ada kata-kata yang bisa menjelaskan perasaanku saat ini, ayah. Aku menyayangimu Mr Samir Fereirra Tiago,” tulis Hugo Samir.

“Cintaku padamu dan keluarga kita abadi, anak muda,” ujar Jacksen di kolom komentar Instagram sang anak.

Ketika Republika.co.id menghubungi Jackson untuk menanyakan lebih lanjut Jacksen hanya menjawab salam dan memberi jawaban singkat. “Walaikumssalam, Hi Republika. Selama ini saya tidak pernah layani pertanyaan soal agama. Ini privasi. Mohon maaf ya,” kata Jacksen.

Leave a comment