Informasi Terpercaya Masa Kini

Media China Terkejut Timnas Indonesia Tiba Lebih Dahulu di Qingdao

0 3

KOMPAS.com – Timnas Indonesia diberitakan media Sohu, tiba lebih cepat di Qingdao mendahului skuad China asuhan Branko Ivankovic. 

Rombongan timnas Indonesia memang langsung bergegas menuju Qingdao, China, usai melakoni partai Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia versus Bahrain.

Duel Bahrain vs Indonesia digelar di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) silam dan berkesudahan imbang 2-2.

Setelah berpeluh meladeni Bahrain, timnas Indonesia langsung terbang dengan pesawat carter ke China.

Timnas Indonesia bersiap menghadapi laga kontra China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Baca juga: China vs Indonesia, Dipimpin Omar Mohamed Al-Ali, Wasit yang Sempat Kontroversial

Media Negeri Tirai Bambu, Sohu, menyebut bahwa rombongan timnas Indonesia sampai lebih dulu di Qingdao, mendahului timnas China arahan Branko Ivankovic.

Melihat dari unggahan terbaru akun instagram resmi timnas Indonesia, Maarten Paes, dkk menapakkan kaki di Tanah China dengan disambut oleh PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) Tiongkok, Shandong. 

Rombongan skuad Garuda dikabarkan sudah sampai di China pada petang hari tanggal 11 Oktober 2024. 

“Hal yang mengejutkan, timnas Indonesia, sebagai tim tamu, tiba di Qingdao setengah hari lebih awal dari tim tuan rumah, yang mana hal ini sangat jarang terjadi dalam persiapan kompetisi internasional,” tulis media asal China, Sohu, pada Jumat (11/10/2024).

Sohu memberitakan bahwa rombongan skuad China baru tiba di Qingdao pada pagi hari tanggal 12 Oktober 2024.

“Aksi efisien dari tim Indonesia tidak hanya menunjukkan pentingnya pertandingan ini, namun juga mencerminkan persiapan penuh mereka untuk menghadapi jadwal ini,” tulis Sohu menambahkan.

Baca juga: Indonesia Punya Banyak Pemain Naturalisasi, China Harus Agresif

Sama seperti timnas Indonesia, skuad China dikabarkan Sohu juga pulang ke negara mereka dengan mencarter pesawat khusus.

Seperti diketahui, timnas China baru saja melakoni partai tandang melawan Australia di Adelaide, Kamis (10/10/2024).

Hasilnya, anak asuh Branko Ivankovic takluk 1-3 di markas Australia meski sempat unggul lebih dahulu via gol Xie Wenneng.

Dalam tiga pertandingan di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, timnas China selalu menelan kekalahan.

Sebelum dibekuk Australia, Xie Wenneng dkk juga tumbang kala bersua Jepang (0-7) dan Arab Saudi (1-2).

China saat ini berada di dasar Grup C lantaran belum menuai satu poin pun. Di sisi lain, timnas Indonesia berada satu setrip di atas China, persisnya posisi lima berkat koleksi tiga angka.

Raihan poin Indonesia bersumber dari tiga hasil imbang melawan Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2).

Leave a comment