Informasi Terpercaya Masa Kini

Jens Raven Usai Timnas U-19 Tekuk Argentina: Kami Kejutkan Semua Orang

0 5

Timnas U-19 Indonesia mengalahkan Argentina 2-1 dalam laga pertama Seoul Earth On Us Cup 2024 di Mokdong Stadium, Korea Selatan, Rabu (28/8). Jens Raven yang tidak bermain turut antusias melihat hasil ini.

Raven tidak berada dalam tim yang dibawa Indra Sjafri kali ini. Striker 18 tahun itu kini sedang fokus bersama FC Dordrecht U-21, tetapi ia tetap menyaksikan laga tersebut, yang hasilnya ia sebut mengejutkan banyak pihak.

“Tentu saja [ini mengejutkan dunia], saya pikir kita sudah mengejutkan semua orang, kita bisa melakukan lebih,” tegasnya kepada kumparan.

“Kadek Arel sundulannya sangat bagus, penalti juga bagus, 2-1 performa sangat bagus. Mereka menunjukkan Indonesia jika kamu lihat. Jika ingin ke Piala Dunia, ini waktu yang pas untuk menunjukkan siapa kita,” tambahnya.

Timnas U-19 tertinggal duluan pada babak pertama usai dibobol kapten Argentina, Mirko Juarez, di menit 18. ‘Garuda Muda’ lalu bangkit pada babak kedua, gol Kadek Arel (74′) dan Maouri Ananda (79′) sukses membuat keadaan berbalik.

Setelah ini, Timnas U-19 akan melawan Thailand pada 30 Agustus dan terakhir menghadapi tuan rumah Korea Selatan pada 1 September. Indra Sjafri sebelumnya telah tegaskan bahwa turnamen ini dijadikannya sebagai ajang mengukur kesiapan ‘Garuda Muda’ jelang sambut Kualifikasi Piala Asia U-20 September mendatang.

Leave a comment