Informasi Terpercaya Masa Kini

Spesifikasi Honda Giorno dan Harganya di Tahun 2024

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Honda Giorno merupakan motor bergaya retro modern yang pertama kali diluncurkan di Thailand sejak tahun lalu.

Honda Giorno digadang-gadang akan menjadi pesaing Yamaha Grand Filano yang juga diproduksi di tahun 2024 ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut informasi lengkap mengenai spesifikasi Honda Giorno dan juga harganya di pasaran.

Spesifikasi Honda Giorno 20241. Performa Mesin

Melansir laman Honda Extreme Canada, Honda Giorno 2024 dibekali dengan sistem mesin transmisi otomatis V-Matic, sehingga tidak perlu memindahkan gigi, bahkan ke posisi parkir atau netral. Cukup putar kunci, tekan tombol starter, dan motor akan melaju di jalanan.

Motor dengan sistem programmed fuel injection (PGM-FI) atau injeksi bahan bakar terprogram tersebut dilengkapi dengan mesin empat tak 49cc berpendingin cairan. Berkat hal ini, mesin Giorno bersuara senyap, diklaim lebih ekonomis, dan sangat andal.

Dengan sistem pengereman gabungan, Honda Giorno mampu mengaktifkan rem belakang dan CBS secara otomatis dengan menambahkan pengereman depan. Dengan begitu, motor lebih mudah berhenti dengan transisi yang terasa halus.

2. Ruang Penyimpanan

Ruang penyimpanannya yang berada di bawah jok mencapai 22 liter. Dengan kapasitas ini, area penyimpanan di bawah jok Giorno mampu menampung helm, buku, atau bahkan beberapa barang belanjaan, serta dilengkapi dengan kunci keamanan tambahan dan tahan cuaca.

3. Fitur

Honda Giorno juga menghadirkan fitur sederhana, tetapi tetap serbaguna, yakni gantungan yang memudahkan pengguna untuk membawa tas besar atau menggantungkan barang bawaan lainnya. Di bagian instrumen panel, panel yang ditampilkan berciri khas bersih dan bergaya selaras dengan desain motor yang simpel.

4. Kapasitas Bahan Bakar

Motor berkapasitas bahan bakar 4,5 liter ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang berupa suspensi tunggal. Adapun pilihan warna bodi yang disuguhkan terdiri dari dua, meliputi Atmosphere Blue Metallic dan Mat Armored Green Metallic.

Harga Honda Giorno 2024

Honda Giorno ditawarkan dengan harga 3.886 dolar Kanada per Rabu, 9 Oktober 2024, atau sekitar Rp44,3 juta (kurs Rp 11.418). Harga ini tentu bisa berbeda bila dipasarkan di Indonesia, menimbang biaya produksi atau ketersediaan suku cadang.

Selain itu, melansir laman motocrossmag.co.th, Giorno+ 2024 yang diluncurkan di Thailand pada 2023 memiliki model yang jauh berbeda dibandingkan dengan yang dirilis di Eropa dan Amerika Serikat. Motor ini dibekali dengan tangki bahan bakar berkapasitas 5,4 liter yang mampu melaju dengan kecepatan maksimum 110 kilometer per jam.

Honda Giorno+ 2024 dipasarkan dengan harga sekitar 61.900 baht atau Rp28 jutaan (kurs Rp 467). Adapun model Honda Giorno+ yang ditawarkan di Thailand adalah ABS 125 cc yang memuat barang hingga 30 liter, serta memiliki USB socket dan console box di sisi depan.

Pilihan Editor: Tips Memanaskan Motor yang Benar agar Mesin Tetap Awet

Leave a comment