Informasi Terpercaya Masa Kini

Jam Kick Off Timnas Indonesia vs Bahrain dan Arab Saudi vs Jepang,Siaran Langsung di Televisi Ini

0 3

TRIBUNPRIANGAN.COM – Berikut ini jadwal jam tayang Timnas Indonesia vs Bahrain dan Arab Saudi vs Jepang pada putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, lengkap dengan prediksi skor dan susunan pemain serta link live streaming.

Berdasarkan informasi pekan ini akan ada 9 laga pertandingan termasuk semua tim yang berada di Grup C yang didalamnya ada Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia sudah dipastikan akan menghadapi Bahrain pada Kamis (10/10), sementara di grup C tersebut terdapat Timnas Arab Saudi, Jepang, Australia dan China.

Sesuai dengan jadwal pertandingan yang sudah dirilis, dua tim yang berada dibawah Timnas Indonesia pada klasemen sementara Grup C, yakni Timnas Australia dan China akan bertanding di hari yang sama, Kamis (10/10), dengan waktu kick off mulai pukul 16.10 WIB.

Sedangkan dua tim yang berada di atas Timnas Indonesia pada klasemen sementara Grup C, yakni Timnas Arab Saudi dan Jepang akan beradu pada Jumat (11/10/2024).

Baca juga: Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain Main Kamis, Lengkap Link Live Streaming

Duel Arab Saudi vs Jepang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3 ini rencananya akan ada siaran langsung di iNews TV, Live Streaming RCTI dan TV Online. 

Jadwal jam tayang siaran langsung Timnas Arab Saudi vs Jepang, ini kabarnya akan mulai kick off pada pukul 01.00 WIB, Jumat (11/10), atau beberapa jam setelah kick off Timnas Bahrain vs Indonesia yang dimulai pukul 23.00 WIB, Kamis (10/10).

Menyoroti prediksi skor dan susunan pemain Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong sekarang ini, jelas sudah banyak perubahan, terlebih dengan banyaknya pemain naturalisasi yang terbukti mampu memberi kejutan dalam setiap laganya di level Asia.

Timnas Indonesia berhasil mengawali dua laga di Grup C Pra Piala Dunia 2026 Zona AFC dengan baik.

Garuda mengumpulkan dua poin setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 di kandang lawan dan bermain imbang 0-0 melawan Australia di kandang sendiri.

Baca juga: Jelang Timnas Indonesia vs Bahrain, Laga Bakal Dipimpin Wasit Kontroversial, PSSI Angkat Bicara

Hasil ini cukup mengejutkan, mengingat Indonesia adalah tim dengan peringkat FIFA terendah di grup tersebut.

Dengan dua poin di tangan, Indonesia siap menghadapi dua laga tandang berikutnya di Riffa (Bahrain) dan Qingdao (China).

Kabar baik bagi tim adalah kehadiran Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang bergabung untuk memperkuat skuad. 

Kehadiran Hilgers, bek FC Twente yang tampil impresif di Eredivisie dan Europa League, diharapkan memberikan kekuatan tambahan bagi pertahanan Indonesia.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menargetkan poin dari laga tandang ini. Ia menegaskan pentingnya hasil positif, baik itu 2, 4, atau 6 poin, untuk menjaga peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026.

“Sebagai tim underdog, dengan kehadiran Mees dan Eliano, target saya adalah meraih poin di pertandingan tandang melawan Bahrain dan China nanti,” ujar Erick, dikutip dari laman resmi PSSI.

Laga melawan Bahrain akan menjadi ujian berat.

Meski Bahrain kalah 0-5 dari Jepang, mereka sebelumnya mengalahkan Australia 0-1 di laga tandang.

Kemenangan di laga ini sangat penting, mengingat jika Arab Saudi kalah dari Jepang, pemenang duel Bahrain vs Indonesia bisa naik ke peringkat kedua klasemen Grup C.

Baca juga: Ternyata Benar Maarten Paes Cedera, Main Saat Timnas Lawan Bahrain dan China? Ini Kata Manajer

Prediksi Skor

Berdasarkan skor-skor yang tercipta pada 5 laga terakhir Timnas Indonesia dan Bahrain, serta semangat skuad Garuda sekarang, prediksi skor yang bisa terjadi adalah imbang atau menang tipis.

Berikut prediksi skor-nya:

  • Bahrain 1-1 Indonesia
  • Bahrain 0-1 Indonesia.

Link Live Streaming

Untuk link live streaming silakan sajak Klik >>>LINK atau Klik di >>>Link

Prediksi Susunan Pemain

Bahrain (4-4-2):

Ebrahim Lutfalla; Vincent Emmanuel, Sayed Baqer, Amine Benaddi, Abdulla Al-Khulasi; Mohamed Marhoon, Ali Haram, Abbas Al-Asfoor, Ali Madan; Kamil Al-Aswad, Mahdi Abduljabbar. Pelatih: Dragan Talajić

Indonesia (3-4-2-1):

Maarten Paes; Rizky Ridho, Mees Hilgers, Jay Idzes; Sandy Walsh, Calvin Verdonk, Ivar Jenner, Thom Haye; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick. Pelatih: Shin Tae-yong

Arab Saudi vs Jepang

Sementara menyoroti prediksi skor dan prediksi susunan pemainnya, duel Arab Saudi vs Jepang di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia diprediksi berlangsung sengit, mengingat kedua tim ini adalah yang terbaik di grup tersebut.

Hingga dua pertandingan awal, Jepang dan Arab Saudi menempati posisi satu dan dua. Jepang meraih kemenangan besar dalam dua laga awal dengan mengalahkan China 7-0 dan Bahrain 5-0.

Sementara itu, Arab Saudi ditahan imbang oleh Timnas Indonesia 1-1 di kandang sendiri. Namun, skuad asuhan Roberto Mancini berhasil bangkit dengan kemenangan dramatis 2-1 saat bertandang ke markas China.

Baca juga: Jam Tayang Timnas Indonesia vs Bahrain, Tanding Kamis Malam, Akan Ada Siaran Langsung di TV Ini

Meski Jepang memiliki keunggulan kualitas, faktor bermain di kandang memberikan keuntungan bagi Arab Saudi. Apalagi, dalam dua kunjungan terakhir Jepang ke markas Arab Saudi, mereka selalu kalah.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan 2022, Arab Saudi berhasil menang 1-0 atas Jepang di kandang sendiri. Pertanyaannya, apakah mereka mampu mengulanginya untuk ketiga kali berturut-turut?

Jika Arab Saudi mampu mengalahkan Jepang, persaingan memperebutkan dua posisi teratas Grup C yang menjamin tiket otomatis ke Piala Dunia 2026 akan semakin ketat. Jepang, yang sejauh ini dominan, bisa saja menunjukkan kelemahan mereka.

Australia, yang baru mengumpulkan satu poin dari dua laga awal, juga berpotensi meraih kemenangan di matchday ketiga karena akan menghadapi China di kandang sendiri. 

Persiapan Serius

Arab Saudi telah mempersiapkan diri dengan serius.

Menyadari kekuatan lawannya, mereka memilih tidak terlalu banyak membocorkan rencana dan strategi kepada media.

Pelatih Roberto Mancini menyadari betul bahwa laga melawan Jepang ini menjadi ujian besar bagi timnya.

Setelah ditahan imbang oleh Timnas Indonesia di laga sebelumnya, Mancini mengakui timnya harus belajar dari kesalahan tersebut.

Menurutnya, gaya bermain Jepang yang lebih agresif dan terbuka akan berbeda dengan pendekatan defensif yang ditampilkan Timnas Indonesia.

“Kami sudah siap mengantisipasi permainan cepat Jepang. Kami akan memberikan perlawanan yang sepadan,” kata Roberto Mancini dalam wawancaranya dengan media Arab Saudi. Dengan persiapan matang, Arab Saudi bertekad meraih hasil positif dan membuktikan kualitas mereka di laga penting ini.

Baca juga: Jika Timnas Indonesia Kalahkan Bahrain, Ancam Arab Saudi di Klasemen dan Vietnam di Ranking FIFA

Link Live Streaming Arab Saudi vs Jepang

Untuk link live streaming, silakaan langsung saja klik >>>LINK iNews 

Prediksi Susunan Pemain

Arab Saudi (3-4-2-1):

M Al Owais; Hassan Al Tambakti, Ali Lajami, Ali Al Bulayhi; Sultan Al Ghannam, Abdullah Alkhaibari, Musab Fahd Aljuwayr, Saud Albulhamid; M Kanno, Salem Al Dawsari; Firas Al Bulaikan. Pelatih: Roberto Mancini.

Jepang (3-4-2-1): 

Zion Suzuki; Ko Itakura, Shogo Taniguchi, Koki Machida; Ritsu Doan, Hidemasa Morita, Wataru Endo, Kaoru Mitoma; Takefusa Kubo, Takumi Minamino; Ayase Ueda. Pelatih: Hajime Moriyasu.

Prediksi Skor

Melihat dari hasil laga sebelumnya di putaran kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. prediksi skor Arab Saudi vs Jepang akan dimenangkan tipis oleh Jepang.

Yakni: Arab Saudi 1 – 2 Jepang.

Baca juga: Ancaman Laser Bagi Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain, PSSI Angkat Bicara, Berikut Bahayanya

 

Baca berita TribunPriangan.com lainnya di GoogleNews

Leave a comment