Informasi Terpercaya Masa Kini

Bedah Drama Korea Sweet Home Season 3 Perkenalkan Jenis Monster Neohuman

0 9

TEMPO.CO, Jakarta – Drama Korea Sweet Home kembali rilis sebagai Season 3 dan final dari rangkaian series sebelumnya. Diadopsi dari webtoon yang ditulis oleh Kim Carnby dan diilustrasikan oleh Hwang Young-cha, cerita pada series ini mengisahkan para penghuni kompleks apartemen Green Home setelah pecahnya kiamat monster.

Bencana yang sedang berlangsung tersebut membuat manusia biasa berubah menjadi makhluk yang beragam, dengan monsterisasi setiap orang didasarkan oleh keinginan terdalam mereka. Meskipun pada dasarnya tidak jahat, monster-monster ini sering kali berbahaya manusia yang selamat, sehingga menciptakan keberadaan distopia dalam tatanan dunia baru ini.

“Sejak awal, aku adalah kamu. Aku selalu menjadi bagian dari dirimu,” monster dalam diri Hyun Su berkata kepada dirinya yang manusia di Sweet Home Season 3. Namun, versi Hyun Su yang mana yang akan menang? Dalam angsuran ketiga dan terakhir dari drama Korea ini, manusia, Monster Humans, dan neo human bersiap untuk pertarungan pamungkas. Hyun-su dan Sang-wook, yang dulunya sekutu, akhirnya akan berhadapan.

“Ada berbagai karakter, mereka semua bertarung dengan cara mereka sendiri, mulai dari pertarungan antara Sang Wook, yang telah berubah menjadi jahat, dan Hyun Su, yang ingin mempertahankan kemanusiaannya, hingga Yi Kyung, yang berjuang untuk melindungi Kid dan Sersan Tak, yang merasa bertanggung jawab atas keselamatan para penyintas,” kata sutradara Lee Eung Bok seperti dilansir dari netflix.com.

Pada Juli 2024 ini, Sweet Home hadir dengan Season terakhir yang terdiri dari delapan episode. Ada banyak hal di Season ketiga sebagai lanjutan dari Season sebelumnya.

Pada akhir Season 1, Hyun Su telah menemukan jati dirinya sebagai “special Infectee,” istilah pemerintah militer Korea untuk orang-orang langka yang memiliki kendali atas monsterisasi mereka. Bagi Cha Hyun-su, ini berarti ia dapat mengeluarkan sayap besar dan tajam saat situasi membutuhkannya. Seperti yang kita lihat di Season 2, ia juga mampu mengubah monster kembali ke bentuk manusia, seperti yang dilakukannya dengan sesama petugas pemadam kebakaran Green Home, Seo Yi Kyung (Lee Si-young) setelah putrinya mengubahnya menjadi monster untuk menyelamatkannya dari kematian, hal ini akan dibahas lebih lanjut di Season ini.

Kelompok penting lainnya dari Special Infectees muncul sebagai antagonis utama serial ini di Season 2. Kita bertemu dengan Special Infectee psikopat yang melompat-lompat yang menyebut dirinya Jung Ui Myeong (Kim Sung-cheol) di akhir Season 1. Ia mengambil alih tubuh penjahat berhati emas Sang Wook (Lee Jin-wook) dari Green Home, dan menghuninya selama sebagian besar sisa acara. Kita akhirnya mengetahui bahwa ia adalah versi monster dari Sang Won, tunangan Yi Kyung yang merupakan seorang ilmuwan dan salah satu orang pertama yang meneliti proses monsterisasi.

Sweet Home 3 memperkenalkan jenis “monster” ketiga yaitu neohuman. Neohuman adalah evolusi terakhir dari proses monster. Ketika monster terbunuh, mereka ditarik ke dalam kepompong seperti kulit yang disebut “jantung.” Neohuman terlahir kembali sebagai versi baru yang berkilau dari diri manusia asli mereka, dengan kemampuan manusia super untuk belajar dan beregenerasi jika terbunuh. Meskipun mereka memiliki semua ingatan masa lalu manusia mereka, mereka terlahir kembali tanpa emosi yang terkait. Ini tidak dianggap sebagai sesuatu yang secara inheren negatif, dengan implikasi bahwa neohuman ini dapat belajar untuk merasakan lagi.

TIME I NETFLIX

Pilihan editor: Sweet Home Season 3, Sutradara dan Pemain Ungkap Kesan Mendalam

Leave a comment