Informasi Terpercaya Masa Kini

Disebut Gibran Mewah, Menu Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta Ada Teriyaki dan Salad

0 4

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka meninjau uji coba program Makan Bergizi Gratis (MBG) di SMAN 70 Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024).

Dalam kunjungannya, Gibran menyebut menu yang disajikan di sekolah ini sebagai yang paling mewah dan lengkap dibandingkan uji coba program MBG di Hambalang dan Sentul.

“Saya kira hari ini yang paling lengkap, paling mewah,” kata Gibran di lokasi.

Menu yang disajikan terdiri dari ayam kecap atau teriyaki, perkedel, telur dadar, tahu, sayur sawi, salad dengan saus mayones, buah pisang, dan susu Greenfields.

Baca juga: Gibran Cek Langsung Program Makan Bergizi di SMA Jakarta, Tambahkan Susu untuk Siswa

Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta, Heru Budi Hartono, yang mendampingi Gibran, menjelaskan bahwa para siswa sangat menyukai menu yang disediakan.

“Relatif anak-anak SMA suka. Beda dengan kemarin, lima kali uji coba di SD, kami harus menyesuaikan menunya yang memang disukai anak-anak SD,” ucap Heru.

Heru juga merinci kandungan gizi dalam satu porsi makanan tersebut, yang mengandung 781,58 kkal, terdiri dari 116,64 gram karbohidrat, 29,96 gram protein, dan 21,57 gram lemak.

Baca juga: Uji Coba Makan Bergizi Gratis di SMAN 70 Jakarta, Gibran: Menunya Paling Lengkap dan Mewah

“Kami bagikan 1.075 porsi. Kurang lebih satu porsi seharga Rp 25.000, plus susu dari Mas Gibran,” ujar Heru.

Program MBG ini akan terus diuji coba di berbagai sekolah di lima wilayah Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu, dengan jadwal rotasi yang telah ditentukan.

Leave a comment