Informasi Terpercaya Masa Kini

5 Hal Perlu Diketahui Sebelum Nonton Joker: Folie A Deux

0 3

KOMPAS.com– Ada beberapa hal perlu diketahui sebelum menonton film Joker: Folie a Deux yang akan segera dirilis di bioskop.

Disutradarai oleh Todd Phillips, Joker: Folie a Deux akan difokuskan terutama pada persidangan publik Arthur Fleck, penahanannya di Rumah Sakit Arkham State, dan hubungannya dengan sesama pasien Harley Quinn (Lady Gaga).

Dengan menampilkan elemen musikal, Folie a Deux menjanjikan akan menjadi film yang cukup unik meskipun merupakan sekuel.

Berikut adalah hal-hal terbesar dari Joker tahun 2019 yang mungkin penting untuk diingat sebelum menonton Joker: Folie a Deux.

Baca juga: Cerita Awal Munculnya Sekuel Joker Ternyata dari Mimpi Joaquin Phoenix

Arthur Menderita Kondisi Neurologis dan Gangguan Mental

Penting untuk mengingat berbagai kondisi dan kelainan neurologis Arthur Fleck yang ditunjukkan dalam Joker tahun 2019.

Kondisi yang paling jelas dan dominan adalah pseudobulbar affect (PBA) Arthur di mana ia tertawa tak terkendali saat stres atau emosional, sering kali pada waktu yang tidak tepat .

Namun, Arthur juga menderita gangguan disosiatif, narsisme, depresi, juga menunjukkan kecenderungan psikopat, yang sebagian besar berasal dari pelecehan masa kecil yang ekstensif.

Karena itu, Arthur tampaknya masih memiliki kondisi ini di Folie a Deux, dan kemungkinan besar akan diangkat selama persidangannya juga.

Joker Membunuh Murray Franklin Saat Siaran Langsung Televisi

Hal terpenting yang perlu diingat adalah bahwa Arthur Fleck secara terbuka memperkenalkan persona Joker di siaran langsung televisi.

Setelah diundang ke Murray Franklin Show, Arthur tidak hanya mengakui pembunuhan masa lalunya saat ia berpakaian seperti badut, tetapi ia juga membagikan manifesto pribadi tentang apa yang menurutnya salah dengan Gotham sebelum menembak kepala Murray yang diperankan Robert De Niro.

Pembunuhan dan pengakuan Joker di televisi langsung kemungkinan akan memainkan peran besar dalam Folie a Deux.

Bagaimanapun, rekaman tersebut kemungkinan akan digunakan sebagai bukti utama selama persidangan Arthur.

Joker karya Arthur Fleck Memicu Kerusuhan Besar di Kota Gotham

Kemunculan Arthur di televisi langsung juga mengakibatkan kerusuhan massal di seluruh Gotham karena banyak warga turun ke jalan dengan mengenakan kostum badut.

Sebagai Joker, Arthur menjadi inspirasi gelap, mengubah kota yang sudah penuh ketegangan menjadi bom waktu.

Dalam Joker: Folie a Deux banyak yang masih mendukung Fleck selama persidangannya seperti yang terlihat dalam cuplikan film.

Arthur Fleck Dipenjara di Rumah Sakit Negara Bagian Arkham

Setelah penangkapannya, Arthur diperlihatkan dipenjara dan mencoba melarikan diri dari Rumah Sakit Arkham State di akhir film Joker tahun 2019.

Arthur diperlihatkan mengunjungi Arkham di awal film, di mana tampaknya ia pernah tinggal sementara dan juga menerima pengobatan dan kunjungan psikiatris rutin setelah dibebaskan.

Selain itu, tampaknya ia akhirnya akan bertemu dengan Harley versi Lady Gaga yang dikenal sebagai “Lee” di Arkham juga.

Alih-alih menjadi seorang psikiater seperti yang terlihat dalam serial animasi Batman dan komik aslinya, Lee akan menjadi sesama pasien Arkham.

Arthur Berhalusinasi Hubungannya Dengan Sophie

Dalam film Joker tahun 2019, Arthur bertemu dengan tetangganya Sophie (Zazie Beetz) dan putrinya.

Keduanya segera menjalin hubungan, dan akhirnya berkencan beberapa kali. Namun, akhirnya terungkap bahwa Arthur berhalusinasi selama hubungannya dengan Sophie menjelang akhir film, akibat berbagai gangguan mental yang dialaminya.

Dengan mengingat hal itu, Lee kemungkinan besar akan menjadi cinta sejati pertama Arthur. Namun, masuk akal jika ketertarikan Lee lebih pada Joker daripada Arthur.

Leave a comment