Informasi Terpercaya Masa Kini

Pesawat Nirawak MQ-9 Reaper AS yang Super Canggih Rontok Dihantam Rudal Pertahanan Udara Yaman

0 5

SERAMBINEWS.COM – Pertahanan udara Yaman menembak jatuh pesawat tak berawak MQ-9 Reaper Amerika saat melakukan permusuhan di wilayah udara provinsi utara Saada, kata juru bicara Angkatan Bersenjata Yaman Yahya Saree pada Senin.

“Pesawat ini adalah pesawat ke-11 dari jenis ini yang berhasil ditembak jatuh oleh pertahanan udara kami selama pertempuran ini,” kata Saree.

Saree mengutuk serangkaian serangan udara Israel terhadap fasilitas sipil di provinsi Hodeidah. 

Serangan tersebut, yang didukung oleh Amerika Serikat, menargetkan beberapa titik infrastruktur utama, termasuk pelabuhan dan pembangkit listrik, yang mengakibatkan lima warga sipil menjadi tewas dan 57 orang terluka.

“Musuh Israel, dengan dukungan Amerika, melancarkan 17 serangan udara terhadap berbagai fasilitas sipil di Hodeidah, termasuk pelabuhan dan pembangkit listrik, yang mengakibatkan lima warga sipil tewas dan 57 orang lainnya terluka,” tegasnya.

Baca juga: Diserang Pakai 300 Rudal dan Drone, AS Sebut Israel Salah Perhitungan Sudah Bunuh Jenderal Iran

Saree menekankan bahwa “agresi kriminal” ini tidak akan menghalangi rakyat Yaman atau angkatan bersenjatanya dalam memenuhi “tugas keagamaan, kemanusiaan, dan moral” mereka terhadap rakyat Palestina dan Lebanon, yang mencerminkan sikap solidaritas Yaman dengan gerakan Perlawanan di kawasan tersebut.

“Kejahatan agresi terhadap Hodeidah akan ditanggapi dengan eskalasi militer terhadap musuh kriminal ini di masa mendatang,” pungkasnya, seraya menjanjikan tindakan pembalasan terhadap pasukan pendudukan Israel.

Pelabuhan Hodeidah diserang

Serangan udara Israel menghantam tangki minyak di Pelabuhan Ras Isa di Yaman, dengan serangan tambahan di  Pelabuhan Hodeidah di Laut Merah,  sebelah barat Yaman, koresponden Al Mayadeen melaporkan pada hari Minggu. 

Sumber-sumber lokal mengatakan kepada Al Mayadeen bahwa lebih dari 10 serangan udara menargetkan pelabuhan Hodeidah, menyebabkan ledakan yang mengguncang kota tersebut.  

Agresi Israel di Yaman barat menargetkan stasiun pembangkit listrik al-Hali di kota pesisir Hodeidah.

Serangan Israel juga menargetkan Bandara Internasional Hodeidah, menurut sumber setempat.(*)

Leave a comment