Informasi Terpercaya Masa Kini

Warga Kenang Kebaikan Pemilik Pallubasa Serigala yang Tewas Kecelakaan

0 4

KOMPAS.com – Korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Layang Reformasi Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (25/9/2024), adalah pemilik rumah makan Pallubasa Serigala.

Korban tewas bernama Nurjannah (35) dan anaknya, Muhammad Fadlan (7).

Usai kejadian tersebut, rumah duka di Jalan Serigala, Kecamatan Mamajang, Makassar, didatangi pelayat sejak Rabu malam.

Salah satu pelayat, yaitu mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, kaget saat mengetahui korban meninggal.

“Makanya tadi begitu dapat kabar, waduh kita merasa kehilangan benar,” ujarnya, Rabu, dikutip dari Tribun Timur.

Baca juga: Land Cruiser Pengusaha Pallubasa Tabrak Kontainer, Istri dan Anak Tewas

Ilham mengatakan, selama ini, ia mengenal Nurjannah sebagai sosok yang baik.

“Apalagi teman-teman merasa karena dia selama ini baik sama teman-teman. Tapi namanya ajal kita tidak pernah tahu,” ucapnya.

Selain itu, Ilham menuturkan bahwa Nurjannah merupakan istri yang selalu mendampingi suami. Salah satunya saat touring komunitas Harley Davidson.

“Kita kan selalu sama Qadri, pergi touring rame-rame biasa bawa keluarga. Dia (Nurjannah) orang sayang sangat care sama teman-teman,” ungkapnya.

Baca juga: Land Cruiser Tabrak Kontainer di Makassar, Dua Tewas Saat Dibawa ke RS

Qadri yang bernama lengkap Al Qadri Chaeruddin (36) adalah suami Nurjannah. Ia turut berada di dalam mobil Toyota Land Cruiser yang mengalami kecelakaan di Makassar pada Rabu sekitar pukul 19.00 Wita.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar Kompol Mamat Rahmat mengungkapkan, selain Nurjannah, Fadlan, dan Qadri, dalam mobil itu juga terdapat Khaerunnisa Haeruddin (23) dan seorang sopir.

“Memang iya merupakan salah satu pengusaha (owner Pallubasa Makassar). Mereka saat itu dalam mobil satu keluarga, ada bapak istri anak, dan adeknya yang dalam perjalanan,” tuturnya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Pantura Kendal, 1 Pengendara Sepeda Motor Tewas

 

Mengenai kejadian, Mamat menjelaskan, persitiwa bermula saat mobil Land Cruiser bernomor polisi B 1539 CJH, berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Tol Layang Reformasi Makassar. Mereka hendak ke Bandara Internasional Hasanuddin di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Diduga, mobil tersebut melaju kencang. Ketika akan menyalip truk kontainer, mobil itu menghantam bagian belakang truk kontainer bernomor polisi DD 8937 MP, yang bergerak dari arah serupa.

“Melihat dari kronologi TKP, tabrak belakang itu mungkin mobil Land Cruiser dengan kecepatan tinggi ingin menyalip sebelah kanan, sementara mobil kontainer berada di sebelah kiri jalan tol menuju arah yang sama, satu arah sedang berjalan menuju arah Bandara Sultan Hasanuddin,” jelasnya, Rabu, dikutip dari Antara.

Baca juga: Relawan BPBD Kebumen Meninggal Usai Kecelakaan Saat Antarkan Penyaluran Air

Mamat menyampaikan, polisi sedang menyelidiki kecelakaan ini.

“Untuk sementara dari unit laka memeriksa kelengkapan surat-surat kontainer tersebut dan sementara diamankan di bagian unit laka di Kota Makassar. Kondisi jalan tol lokasi kejadian sudah normal dilalui kendaraan,” ucapnya.

Baca juga: Kecelakaan Kereta Taksaka Vs Truk Molen di Bantul, Sopir Masih Diperiksa

Sumber: Kompas.com (Penulis: Reza Rifaldi | Editor: Robertus Belarminus), Antara

 

Sebagian artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Tewas Kecelakaan Maut di Tol Makassar, Inilah Sosok Owner Pallubasa Serigala di Mata IAS

Leave a comment