Informasi Terpercaya Masa Kini

Nasib Sial Francesco Bagnaia Dikhianati Motor Sendiri Bikin CEO Ducati Merasa Pedih

0 5

BOLASPORT.COM – CEO Ducati, Claudio Domenicali, membeberkan penyebab Francesco Bagnaia gagal meraih poin pada MotoGP Emilia Romagna 2024.

MotoGP Emilia Romagna 2024 di Sirkuit Misano, Italia pada akhir pekan kemarin menjadi episode yang suram bagi Francesco Bagnaia.

Menjadi andalan tim pabrikan Ducati, murid Valentino Rossi tersebut justru tidak mampu meraih satu poin pun dalam sesi balapan utama.

Bagnaia harus mengalami crash ketika balapan tinggal menyisakan tujuh lap terakhir ketika dia menduduki urutan ketiga.

Tak ayal, hasil ini menjadi hasil yang sangat mengecewakan lantaran juara dunia MotoGP dua musim terakhir itu start dari urutan terdepan.

Catatan minor pada GP Emilia Romagna juga membawa imbas bagi Bagnaia dalam tabel klasemen sementara pembalap MotoGP 2024.

Dia semakin tertinggal jauh dari Jorge Martin (Pramac Racing) yang mampu merampungkan GP Emilia Romagna di urutan ketiga.

Kegagalan Bagnaia juga sedikit merusak momen istimewa Ducati pada akhir kemarin yang membukukan kemenangan ke-100 mereka.

Torehan rider kedua mereka Enea Bastianini seolah tidak berarti lantaran sang andalan utama yaitu Bagnaia mengalami nasib sial.

Baca Juga: Kemajuan Pembalap Indonesia Mario Aji Dipuji Manajer Tim, Saatnya Menanti Hasil Bagus pada Moto2 Indonesia 2024

Hal itulah yang diungkapkan oleh Claudio Domenicali selaku CEO Ducati di mana kemenangan ini terasa sedikit pahit baginya.

“Siang hari yang pahit, kami lebih suka melihat balapan ini dengan Pecco (Bagnaia) yang bertarung sampai akhir,” ucap Domenicali.

Lebih lanjut, Domenicali mengungkap kegagalan Bagnaia itu terjadi karena kuda besinya tidak bekerja dengan baik.

“Namun, motornya tidak bekerja dengan baik sejak awal, kemudian dia comeback tetapi ada kesalahan ini,” kata Domenicali.

Dalam kesempatan yang sama, Domenicali juga memuji performa Martin yang cukup kuat sehingga dia bisa meraih hasil yang lebih baik.

Tidak hanya itu saja, Domenicali juga mengapresiasi Bastianini yang mampu mempersembahkan kemenangan ke-100 Ducati serta Marc Marquez.

Pembalap milik Gresini Racing itu berhasil meraih podium lagi usai mengamankan finis di urutan ketiga.

“Di sisi lain, ini adalah balapan, dia dan Jorge sangat kuat saat ini,” ucap Domenicali, dilansir dari laman Corsedimoto.

“Tapi saya harus mengatakan bahwa hari ini Enea menjalani balapan yang luar biasa.”

“Pecco, Jorge, Enea dan Marc adalah orang-orang yang berjuang untuk kemenangan dan mereka semua berada di Ducati,” imbuhnya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Indonesia 2024 – Persaingan Panas, Tantangan Francesco Bagnaia Saat Makin Tertinggal dari Jorge Martin

Leave a comment