Informasi Terpercaya Masa Kini

Sony Siapkan Konsol PS5 Edisi 30 Tahun PlayStation, Dijual Hanya 12 Ribu Unit

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – Sony merayakan ulang tahun PlayStation ke-30 pada tahun ini. Untuk memperingati momen tersebut, perusahaan teknologi asal Jepang itu telah mengumumkan akan membuat konsol PS5 edisi terbatas beserta aksesorinya. Alasan Sony, “Sebagai penghormatan kepada konsol PlayStation generasi pertama.”

Mengutip dari blog resmi PlayStation, 30th Anniversary Edition mencakup versi digital PS5, PS5 Pro, DualSense, controller DualSense Edge, penutup disk drive, dan PlayStation Portal. Baik konsol maupun aksesori menampilkan warna abu-abu yang ikonik dan logo PlayStation jadul.

Ada juga logo timbul 30th Anniversary pada perangkat. Merek tersebut menawarkan casing kabel bergaya controller yang vintage. Juga stiker, poster PlayStation edisi terbatas, empat ikatan kabel berbentuk PlayStation, dan sebuah klip kertas.

Edisi Ulang Tahun ke-30 ini membangkitkan rasa nostalgia bagi mereka yang memiliki PlayStation pertama yang dirilis pada 1994. Semua perangkat akan dikirim kepada pemesan dalam kemasan khusus dengan desain yang mirip dengan produk aslinya.

Edisi Ulang Tahun ke-30 hadir dalam bundel PS5 Pro yang terdiri dari konsol, dua kontroler, stasiun pengisian daya controller, dudukan konsol, dan penutup yang serasi jika membeli drive disk terpisah. Sony mengatakan bahwa konsol ini akan tersedia hanya 12.300 unit.

Sementara itu, versi digital PS5 hadir dengan satu controller dan aksesori lain yang sama seperti Pro. Pemilik PS5 juga bisa mendapatkan controller DualSense dan DualSense Edge yang berdiri sendiri dalam Edisi Ulang Tahun ke-30.

Sony belum mengumumkan harga konsol dan aksesori PS5 30th Anniversary Edition. Dapat diperkirakan harganya akan sedikit lebih mahal daripada versi reguler. Adapun pre-order baru akan dibuka mulai 26 September.

HATTA MUARABAGJA

Pilihan Editor: Matahari sedang di Atas Khatulistiwa, Indonesia Hadapi Titik Zenit dan Efeknya

Leave a comment