Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil China Open 2024 – Fikri/Daniel Pecundangi Liang/Wang di Kandang, Unggulan Teratas Pulang Duluan

0 2

BOLASPORT.COM – Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin mengalahkan ganda putra unggulan teratas pada babak kedua China Open 2024.

Langkah Fikri/Daniel dalam mengikuti kompetisi BWF World Tour Super 1000 di Changzhou Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, China, terus berlanjut setelah menang pada Kamis (19/9/2024).

Pasangan ganda kombinasi baru Indonesia itu menang atas juara bertahan sekaligus unggulan teratas, Liang Wei Keng/Wang Chang dan memastikan diri lolos ke perempat final.

Fikri/Daniel sukses membuat Liang/Wang frustrasi dan terpecundangi di hadapan publik Tiongkok sendiri.

Dalam pertandingan berdurasi 54 menit, Fikri/Daniel memetik kemenangan sengit atas peraih medali perak Olimpiade Paris 2024 itu dengan skor 21-19, 18-21, 21-17. 

Baca Juga: China Open 2024 – Kang/Seo Kena Revans Anak Didik Rexy Mainaky, Setelah Juara di Hong Kong Kini Langsung Early Exit

Pertandingan ketat terjadi sejak gim pertama dimulai.

Fikri/Daniel sempat tertekan lebih dulu dari wakil tuan rumah di awal laga.

Tetapi mereka masih berusaha menjaga margin skot tidak terlalu jauh.

Adu bola datar alias drive selalu menjadi upaya kedua pasangan.

Fikri/Daniel berusaha menempel skor Liang/Wang sampai 10-11.

Setelah interval, ada momen Fikri/Daniel tertinggal lebih dulu akibat eror sendiri. Namun, dari 12-14, Fikri/Daniel melawan.

Mereka meraup lima angka beruntun sampai berbalik unggul 17-14.

Sejak itu, kendali permainan berpindah pada pasangan Merah Putih. Flick serve dari Daniel berkali-kali menipu Liang Wei Keng.

Fikri/Daniel meraih game point 20-16. Sempat hampir dikejar, mencecar Liang akhirnya memastikan mereka merebut gim pertama dengan 21-19. 

Pada gim kedua, banyak kesalahan yang dbuat Fikri/Daniel.

Kurang beradaptasi dengan angin lapangan di sisi mereka sekarang, membuat antispai Daniel yang niatnya bagus jadi sering melebar.

Fikri/Daniels sempat tertinggal jauh 3-7.

Mulai berusaha mengejar hingga 7-9, kesalahan antisipasi di bola depan jadi kelengahan Fikri, pasangan Indonesia sementara tertinggal 7-11.

Banyak eror yang dilakukan Fikri sepanjang gim kedua. Dia banyak melakukan kesalahan elementer baik saat sedang di depan maupun di belakang.

Sempat mendekat berkat penyelamatan Daniel hingga 14-16, Fikri kembali eror di laga gim kedua ini. Perolehan skor masih jauh 15-19.

Gim kedua jadi milik Liang/Wang dengan skor 21-18.

Pada gim ketiga, skor ketat masih terjadi di awal laga. Sempat unggul lebih dulu, Fikri/Daniel agak kecolongan ketika Wang Chang menguasai area depan. Skor 4-4.

Fikri/Daniel berusaha menjaga keunggulan tetapi kemudian disamakan 8-8 dan berbalik tertinggal 9-11 alias kehilangan tiga angka beruntun.

Sempat mengejar dan menyamakan kedudukan lagi di 14-14, kesulitan mengendalikan laju shuttlecock akibat angin lapangan membuat Fikri/Daniel tertinggal lagi 14-15.

Namun di sinilah momen FIkri/Daniel comeback. Mereka berhasil memperbaiki penguasaan area depan. Fikri membayar kesalahannya di gim kedua dengan permainan ciamik di depan dan di belakang.

Dari sisi ke sisi sudut lapangan, Fikri lincah mengcover Daniel saat didorong ke area baseline. Mereka menang 21-17 di gim ketiga.

Baca Juga: China Open 2024 – Sarkasme Viktor Axelsen Setelah Tamat Lebih Cepat di Kandang Naga

Leave a comment