Informasi Terpercaya Masa Kini

Sandal Apa yang Paling Mahal di Dunia?

0 5

JAKARTA, KOMPAS.com – Berbicara tentang sandal, salah satu produk fesyen ini dikenal sebagai yang paling murah dan bisa dibeli di mana saja.

Kendati demikian, ternyata ada sendal yang harganya paling mahal di dunia. Disadur dari The Guardian, Minggu (18/8/2024), sandal tersebut adalah sandal Birkenstock milik salah satu pendiri Apple Inc. yakni Steve Jobs.

Steve Jobs meninggalkan jejak yang tak terhapuskan di industri teknologi. Namun, “jejak” yang ditinggalkan rupanya bukan hanya Apple Inc..

Baca juga: 16 Sandal Pria Branded

Sandal apa yang paling mahal di dunia?

Secara harfiah, Steve Jobs benar-benar meninggalkan “jejak” melalui sepasang Birkenstock bekas berbahan Suede. Ia mengenakannya pada tahun 1970-an dan 1980-an.

Namun, pada 13 November 2022, sandal tersebut dilelang. Harganya berhasil memecahkan rekor pelelangan, bahkan masuk ke Guinness World Records.

Sepasang sandal berbahan Suede dari merek asal Jerman itu terjual dengan harga 220.000 dolar Amerika Serikat (AS), setara dengan sekitar Rp 3,4 miliar.

Julien’s Auctions, tempat sandal Steve Jobs dilelang, mengatakan bahwa alas kaki sandal tersebut masih memiliki jejak kaki salah satu tokoh dalam industri teknologi itu.

“Alas kaki dari gabus dan goni mempertahankan jejak kaki Steve Jobs yang terbentuk setelah digunakan selama bertahun-tahun,” seperti yang tertera dalam situs tempat pelelangan tersebut.

Baca juga: 6 Merek Sandal Gunung Laki-laki Lokal, Mulai Rp 129.000

Sandal Birkenstock milik Steve Jobs

Sebagai informasi, Steve Jobs menggunakan sandal Birkenstock seri Arizona. Ia menggunakan sandal Birkenstock Arizona ketika tinggal di California, AS.

California juga menjadi tempat ia dan Steve Wozniak mendirikan Appel pada tahun 1976.

“Steve Jobs menggunakan sandal ini pada banyak momen penting dalam sejarah Apple. Pada tahun 1976, ia menciptakan awal mula komputer Apple di sebuah garasi di Los Altos dengan Steve Wozniak. Sesekali, ia menggunakan sandal ini,” tulis situs Julien’s Auctions.

Ditambah lagi, sandal tersebut adalah “fondasi” lemari pakaian Steve Jobs. Pada tahun 2018, seorang mantan pacar, Chrisann Brennan mengungkapkan, Steve Jobs bahkan menggunakan sandal itu di musim dingin.

Secara umum, sandal Birkenstock Arizona sendiri bukanlah sandal termahal di dunia. Berdasarkan situs resmi Birkenstock, harga sandal seri Arizona dibanderol mulai dari 49,95 dolar AS atau sekitar Rp 784.100.

Baca juga: 5 Pilihan Sandal Kulit untuk Laki-laki yang Ingin Tampil Stylish

Leave a comment