Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Drama Korea Terbaru On Going dengan Rating Tertinggi, Tontonan Terbaik Bulan Ini Bun!

0 9

Ada beberapa drama Korea on going di bulan Agustus 2024 yang siap menghadirkan cerita serunya. Bagi sebagian orang, nonton drama Korea sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari.

Menunggu episode terbaru drama Korea on going adalah hal yang kadang membuat penonton tak sabar. Menunggu berhari-hari untuk mengetahui lanjutan adegan menggantung apalagi drakor yang kisahnya intens dan selalu buat penasaran.

Sambil menunggu episode terbaru drakor yang sedang ditonton, Bunda bisa nonton drama Korea on going lainnya dengan genre dan kisah berbeda. Simak kumpulan rekomendasi drama Korea on going bulan Agustus 2024 berikut ini.

Rekomendasi drama Korea on going Agustus dengan rating tertinggi

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi drama Korea on going bulan Agutus 2024 dengan beragam genre dan sinopsis. Ada Love Next Door hingga yang terbaru Pachinko Season 2.

Baca Juga : Suka Drakor Love Next Door? Ini 10 Drama Korea Komedi Romantis Terbaik di Tahun 20241. Love Next Door (2024)

Drama Korea Love Next Door (2024)/Foto: tvN

Love Next Door adalah drama Korea yang sedang on going di tvN. Drama ini bergenre komedi romantis, alur ceritanya tidak terlalu berat sehingga cocok ditonton di waktu senggang.

Kisahnya seputar Choi Seung Hyo dan Baek Seok Ryu yang telah berteman sejak kecil. Setelah dewasa, Seung Hyo tumbuh menjadi pria taman dan berkarisma yang mengelola sebuah firma arsitektur. Sementara Seok Ryu bekerja di perusahaan global ternama di Amerika.

Suatu hari, Seok Ryu tiba-tiba pulang ke Korea setelah memutuskan berhenti dari pekerjaannya. Ia bertemu kembali dengan Seung Hyo dan sahabatnya, Jung Mo Eum, setelah sekian lama. Love Next Door berjumlah 16 episode dan dapat disaksikan di Netflix setiap Sabtu dan Minggu.

  • Rating MyDramaList: 8.8/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Pemain utama: Jung Hae In, Jung So Min, Kim Ji Eun, Yun Ji On
  • Situs atau platform streaming: Netflix

2. Good Partner (2024)

Drama Korea Good Partner (2024)/Foto: SBS

Berikutnya ada drama Korea on going bertema hukum sekaligus perselingkuhan. Good Partner adalah drama SBS yang belakangan menarik banyak perhatian berkat ceritanya yang intens dan menguras emosi. Drama ini juga sukses raih rating tertinggi hingga menyentuh angka 17 persen.

Kisahnya berfokus pada pengacara perceraian veteran bernama Cha Eun Kyung yang melakukan segalanya demi memberikan keuntungan bagi klien. Selain menjadi andalan di Daejong Law Firm, Eun Kyung juga sering diundang ke program televisi sehingga namanya terkenal.  

Ada pengacara rookie bernama Han Yu Ri yang baru bergabung. Ia memiliki prinsip dan pemikiran yang berbeda dari Eun Kyung, terutama karena Yu Ri tidak menyukai kasus perceraian.

Di samping profesionalitasnya, Eun Kyung dihadapkan dengan masalah rumah tangganya sendiri. Suaminya ternyata berselingkuh dengan sekretaris Eun Kyung di firma. Ia pun meminta Han Yu Ri untuk mengambil kasus perceraiannya.

Drama Korea Good Partner berjumlah 17 episode dan tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST. Bunda bisa menyaksikannya online di platform streaming VIU.

  • Rating MyDramaList: 8.2/10
  • Genre: hukum, drama, perselingkuhan
  • Jumlah episode: 17 episode
  • Pemain utama: Jang Na Ra, Nam Ji Hyun, Kim Joon Han, Pyo Ji Hoon
  • Situs atau platform streaming: VIU

3. Pachinko Season 2 (2024) 

Drama Korea Pachinko Season 2 (2024)/Foto: Apple TV+

Bulan Agustus 2024 kembali menghadirkan kisah lanjutan Pachinko yang sebelumnya tayang pada tahun 2022. Drama Korea on going ini berjumlah delapan episode dan merupakan series original Apple TV.

Sama seperti sebelumnya, Pachinko Season 2 juga akan memiliki alur maju-mundur. Sun Ja tua mengkhawatirkan cucunya, Solomon yang harus memulai kehidupan baru di Osaka. Sementara Sun Ja muda masih terus berjuang melindungi keluarganya setelah Perang Dunia II pecah.

Aktor season 1 Pachinko kembali berperan di season 2-nya yakni Kim Min Ha, Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, Jin Ha, Jung Eun Chae, Noh Sang Hyun, hingga Soji Arai. Drama Pachinko boleh banget masuk ke watching list Bunda jika menyukai genre sejarah dan keluarga.

  • Rating MyDramaList: 8.1/10
  • Genre: sejarah, drama, keluarga
  • Jumlah episode: 8 episode
  • Pemain utama: Kim Min Ha, Lee Min Ho, Youn Yuh Jung, Jin Ha, Jung Eun Chae, Anna Sawai
  • Situs atau platform streaming: Apple TV+

4. Cinderella at 2AM (2024)

Drama Korea Cinderella at 2AM (2024)/Foto: Coupang Play

Drama Korea on going berikutnya dibintangi oleh Shin Hyun Been bersama Moon Sang Min yakni Cinderella at 2AM. Drakor komedi romantis ini diadaptasi dari web novel Saebyeok Doo Shiui Cinderella karya Aigome pada tahun 2013.

Drama ini membawakan kisah Ha Yun Seo, perempuan yang bekerja di perusahaan besar sebagai ketua tim. Ia memiliki kepribadian baik dan disukai banyak orang. Saat kecil, ia pergi membawa adik laki-lakinya meninggalkan keluarganya yang toksik. Yun Seo kini berpacaran dengan Seo Ju Won yang lebih muda darinya.

Seo Ju Won bekerja di perusahaan yang sama sebagai anggota staff. Yun Seo belakangan mengetahui kalau sang kekasih ternyata putra chaebol pemilik perusahaan tersebut.

Ibunda Ju Won datang menghampiri Yun Seo dengan tawaran uang agar mereka putus. Alih-alih mempertahankan hubungannya, Yun Seo yang tak percaya dongeng lebih memilih uang tersebut dan memutuskan Ju Won.

  • Rating MyDramaList: 8.0/10
  • Genre: komedi, romantis
  • Jumlah episode: 10 episode
  • Pemain utama: Shin Hyun Been, Moon Sang Min
  • Situs atau platform streaming: VIU

5. Black Out (2024)

Drama Korea Black Out (2024)/Foto: MBC

Drama Korea on going berikutnya tayang di MBC setiap hari Jumat dan Sabtu. Black Out merupakan drakor thriller misteri yang diadaptasi dari novel Jerman Snow White Must Die karya Nele Neuhaus.

Kisahnya bermula saat Ko Jung Woo ditangkap atas kasus pembunuhan dua orang siswi di sekolahnya. Jung Woo aslinya adalah pria pintar yang akan segera masuk sekolah kedokteran. Ia pun menjalani hukuman 10 tahun penjara walaupun tak ingat benar membunuh atau tidak.

Setelah dibebaskan, Jung Woo berencana untuk pergi dari Kota Muchon untuk memulai hidup baru. Tetapi ia tertahan setelah terlibat dengan serangkaian kejadian yang penuh pertanyaan.

Di sisi lain, No Sang Cheol adalah detektif yang hidupnya hancur setelah sang istri meninggal di hari pernikahan. Ia datang ke Kota Muchon dan mulai menyelidiki kasus pembunuhan yang melibatkan Jung Woo.

  • Rating MyDramaList: 7.9/10
  • Genre: thriller, misteri, kriminal
  • Jumlah episode: 14 episode
  • Pemain utama: Byun Yo Han, Ko Jun, Go Bo Gyeol, Kim Bo Ra
  • Situs atau platform streaming: Vidio

6. Romance in the House (2024)

Drama Korea Romance in the House (2024)/Foto: JTBC

Drama Korea on going yang satu ini punya genre komedi keluarga yang berpadu dengan kisah misteri. Romance in the House mengisahkan Geum Ae Yeon dan kedua anaknya, Byeon Mi Rae dan Byeon Hyun Jae yang tinggal bersama setelah berpisah dengan sang suami, Byeon Moo Jin.

Karena terus gagal dalam bisnisnya, Moo Jin membuat istri dan anak-anaknya kesulitan. Ae Yeon pun memutuskan bercerai dan menjadi ibu tunggal. Mi Rae sangat membenci ayahnya karena kasihan dengan sang ibunda yang bekerja mati-matian.

Kini Mi Rae telah bekerja di sebuah perusahaan perbelanjaan dan memiliki cukup uang untuk membiayai kuliah adiknya. Mereka bertiga tinggal di sebuah vila kecil sebagai penyewa.

Suatu hari, Moo Jin tiba-tiba muncul di hadapan keluarganya sebagai pemilik baru gedung vila. Namun, para tetangga mencurigainya telah membunuh sang pemilik lama agar dapat membeli gedung tersebut.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: komedi, misteri, drama, romantis
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Pemain utama: Ji Jin Hee, Kim Ji Soo, Son Na Eun, Choi Min Ho, Yoon San Ha
  • Situs atau platform streaming: Netflix

7. Bad Memory Eraser (2024)

Drama Korea Bad Memory Eraser (2024)/Foto: MBN

Ada lagi drama Korea on going genre komedi romantis yang berjudul Bad Memory Eraser. Drama ini mengisahkan seorang atlet tennis bernama Lee Goon yang kariernya redup setelah mengalami cedera. Ia pun kehilangan seluruh kepercayaan dirinya dan hidupnya kian berubah.

Untuk menjalani kehidupan baru, Lee Goon memutuskan untuk menghapus ingatannya dan terlahir kembali sebagai orang yang percaya diri. Ia juga bertemu dengan beberapa tokoh palsu di hidupnya, yakni cinta pertamanya yang bekerja di pusat penelitian otak, dan adik laki-lakinya yang merupakan atlet tenis kenamaan.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: komedi, romantis, drama
  • Jumlah episode: 16 episode
  • Pemain utama: Kim Jae Joong, Jin Se Yun, Lee Jong Won, Yang Hye Ji
  • Situs atau platform streaming: Vidio

8. Your Honor (2024)

Drama Korea Your Honor (2024)/Foto: ENA

Your Honor merupakan drama Korea on going yang tayang di ENA bulan Agustus 2024 ini. Drama ini mengisahkan dua orang ayah yang berubah menjadi monster demi anak-anaknya.

Song Pan Ho adalah seorang hakim yang dihormati di bidangnya. Ia memiliki hati yang hangat dan hidup sukses dengan memegang prinsip keadilan yang tinggi.

Kim Gang Heon adalah ketua organisasi kriminal yang kejam dan memiliki kekuasaan. Ia dapat membuat semua orang ketakutan dan tunduk di hadapannya, tetapi ia adalah sosok ayah yang penyayang di depan putranya.

  • Rating MyDramaList: 7.8/10
  • Genre: thriller, hukum, kriminal, drama
  • Jumlah episode: 10 episode
  • Pemain utama: Son Hyun Joo, Kim Myung Min, Kim Do Hoon, Jung Eun Chae
  • Situs atau platform streaming: –

9. Perfect Family (2024)

Drama Korea Perfect Family (2024)/Foto: KBS2

Drama Korea on going berikutnya bergenre misteri yakni Perfect Family. Kisahnya seputar Choi Jin Hyuk, pengacara sukses di sebuah firma hukum. Ia menikah dengan Ha Eun Joo, mantan spesialis neuropsikiatri yang berhenti karena mengalami trauma.

Mereka mengadopsi seorang putri yang cantik bernama Choi Sun Hui. Eun Joo rela sangat menyayanginya dan rela melakukan apa pun untuk melindunginya. Sun Hui adalah siswi cerdas dan teladan di sekolah.

Keluarga mereka pada mulanya terlihat sempurna dann bahagia. Tetapi semuanya berubah ketika Sun Hui terlibat dalam suatu kasus pembunuhan.

  • Rating MyDramaList: 7.6/10
  • Genre: misteri, thriller, drama
  • Jumlah episode: 12 episode
  • Pemain utama: Park Ju Hyun, Kim Byung Chul, Yoon Se Ah, Kim Young Dae, Yoon Sang Hyun, Choi Ye Bin, Lee Si Woo
  • Situs atau platform streaming: VIU

10. Beauty and Mr. Romantic (2024)

Drama Korea Beauty and Mr. Romantic (2024)/Foto: KBS2

Terakhir, ada drama Korea on going akhir pekan di KBS2 yakni Beauty and Mr. Romantic. Drama ini mengisahkan Park Do Ra, aktris papan atas yang kariernya jatuh setelah dirinya terseret kontroversi.

Go Pil Seung adalah produser series baru yang jatuh cinta pada Do Ra. Pil Seung ingin membantu Do Ra untuk bersinar kembali. Drama ini berjumlah 50 episode dan dapat disaksikan di Vidio setiap Minggu dan Senin.

  • Rating MyDramaList: 7.5/10
  • Genre: drama, romantis, komedi
  • Jumlah episode: 50 episode
  • Pemain utama: Im Soo Hyang, Ji Hyun Woo
  • Situs atau platform streaming: Vidio

Pilihan Redaksi

  • 30 Drama Korea Komedi Romantis Netflix Rating Tertinggi Sepanjang Masa
  • 9 Rekomendasi Drama Korea Kim Ji Eun Terbaik Rating Tertinggi, Terbaru Love Next Door
  • 5 Fakta Drama Korea Black Out, Adaptasi Novel Terkenal yang Diperankan Byun Yo Han

Itu dia 10 rekomendasi drama Korea on going terbaru bulan Agustus 2024 yang wajib Bunda saksikan. Selamat menonton.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment