Informasi Terpercaya Masa Kini

Chef Renatta Pilih Serum sebagai Skincare Andalan, Ini Alasannya

0 13

JAKARTA, KOMPAS.com – Celebrity chef, Renatta Moeloek atau yang dikenal dengan Chef Renatta memiliki paras yang cantik dan berkarakter.

Sebagai seorang chef, Renatta harus berhadapan dengan panasnya api ketika memasak. Oleh karena itu, ia selalu merawat kulit wajahnya agar tetap sehat dan kuat.

“Biarpun saya masak dan sering kena panasnya dapur, tapi sebagai perempuan kan tetap ingin punya kulit yang slay,” jelas Renatta dalam Konferensi Pers Peluncuran Diamonie by Natasha, di Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

 Baca juga: Chef Renatta Beberkan Rahasia Rangkaian Skincare Hariannya 

Perempuan 30 tahun ini mengungkap, salah satu produk skincare yang wajib ia gunakan yaitu serum.

Menurut Renatta, serum bisa menutrisi kulitnya hingga lapisan terdalam, sehingga kulitnya menjadi lebih kuat menghadapi berbagai tantangan permasalahan kulit.

“Jadi saya mulai memakai serum, karena saya juga mencari bagaimana caranya supaya saya bisa menutrisi kulit benar-benar dari lapisan paling dalam,” kata Renatta.

“Kalau lapisan kulit dalamnya sudah ternutrisi, maka kulit jadi lebih kuat. Itu penting sekali buat saya, karena saya setiap hari ketemu api, setiap hari ketemu matahari,” tambahnya.

Apalagi, Renatta juga menyadari, kulit wajah akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. 

Untuk menghindari terjadinya penuaan dini, akibat terlalu sering terkena panas matahari maupun dapur, Renatta berupaya konsisten menggunakan skincare.

Biasanya, ketika tak punya banyak waktu untuk bersiap-siap, Renatta mengaku, ia mengandalkan penggunaan serum sebagai lapisan pertama.

Setelah itu, ia proteksi lebih dalam dengan menggunakan sunscreen untuk di siang hari.

“Tapi kalau buru-buru itu buat saya tetap yang paling penting dipakai itu serum, lalu ditutup dengan sunscreen kalau ingin beraktivitas siang hari,” tutur Renatta.

Baca juga: Bukan Anti-aging, Ini Jenis Skincare yang Lebih Banyak Dicari

Leave a comment