Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips Padu-padan Baju Warna Olive Green

0 6

Ingin OOTD yang lebih colorful? Pakai warna green olive bisa jadi pilihanmu untuk tampil chic dan curi perhatian! Masih dalam rumpun earth tone, warna hijau olive ini mudah untuk di-mix and match.

Cocok untuk jalan santai, buat gaya kantor jadi lebih menarik lagi, dan juga look yang elegan, kali ini Popbela merangkum tips padu-padan baju warna hijau olive, yuk langsung simak!

1. Mengenali warna hijau olive

Warna olive green yang dikenal hijau olive ini merupakan warna hijau yang kekuningan. Yup! Seperti namanya, warna ini terinspirasi dari warna buah zaitun matang.

Berbeda dengan warna army green yang lebih pekat dan gelap, olive green memiliki warna yang lebih cerah namun tetap memiliki unsur gelap.

Oleh karena itu, hijau olive ini merupakan warna yang yang tergolong netral. Cocok jadi andalan untuk OOTD kekinian.

2. Warna yang cocok dipadukan dengan warna hijau olive

Memadukan baju warna hijau olive ini cukup mudah, Bela! Karena termasuk warna yang fleksibel, baju hijau olive bisa dipasangkan dengan beragam warna bumi seperti beige, cream, serta cokelat.

Kalau kamu ingin penampilan yang lebih elegan, pilih warna seperti abu-abu, marun dan biru tua. Ingin look yang fun? Tampil berani dan pasangkan baju hijau olive kamu dengan warna kuning atau ungu.

3. Warna kulit yang tampak segar dengan warna hijau olive

Selain warna yang netral, hijau olive ini termasuk dalam warna yang hangat sehingga dapat memberikan efek cerah dan segar pada kulit dengan warm undertone, termasuk sawo matang. Tetapi, kulit gelap dan terang juga cocok memakai warna hijau olive.

4. Rekomendasi pasangan outfit dengan warna hijau olive

Jangan ragu untuk bermain dengan baju warna hijau olive! Padu-padannya bisa beragam sesuai dengan seleramu. Bingung pilih warna apa?

Ciptakan look monokrom yang mewah pakai kemeja, celana, serta loose outerwear. Kamu suka yang lebih edgy? Cukup tabrak pakai sepatu atau atasan warna ungu, OOTD-mu jadi super fun!

Buat gaya yang santai dan effortless pakai blouse katun dan juga loose pants untuk hangout di akhir pekan. Kalau kamu bosan dengan penampilanmu saat ke kantor, cukup pasangkan sweater hijau olive dengan maxi skirt dan boots untuk gaya yang chic.

5. Pilihan warna kerudung untuk baju warna olive

Pilihan warna kerudung untuk baju hijau olive tentunya nggak kalah mudah. Deretan warna netral dan nuansa bumi, seperti mocca, creamputih gading, hitam sudah pasti cocok.

Untuk variasi lebih, jangan ragu pakai jilbab bermotif untuk pasangan baju warna hijau olive kamu yang polos. Selamat mencoba, Bela!

6. Warna yang cocok untuk tampil kalem dan elegan

ingin tampil dengan kesan lebih elegan? Maka jangan sampai salah memilih warna dalam berpakaian.

Sebab, ada beberapa warna dalam pakaian yang ternyata malah akan menjauhkanmu dari kesan elegan ketika dikenakan. Nah, kamu bisa mencoba padu-padan dengan warna olive dengan warna netral untuk memancarkan aura percaya diri, kalem, dan berkelas.

7. Warna Olive Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Ada beberapa tipe warna yang tidak cocok untuk beberapa jenis kulit. Apabila dipaksakan hanya akan menciptakan tampilan fashion yang tidak enak di mata. Untungnya, warna olive cocok untuk semua warna kulit, baik sawo matang maupun kuning langsat.

Kamu hanya perlu mengombinasikanya dengan outfit yang tepat dan nyaman. Dijamin tampilan kamu akan menawan dan penuh percaya diri. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu warna olive cocok dengan warna apa dan berbagai keunggulan yang dimilki oleh warna ini. Jadi jangan ragu lagi untuk mulai memilih warna ini untuk fashion terbaik kamu ya, Bela! 

Baca Juga: Warna Burgundy Cocok dengan Warna Apa? Ini 10 Pilihannya

Baca Juga: 5 Tips Modis OOTD Rok Jeans dan Sweater

Baca Juga: Mix N Match Baju Garis-garis dan Rok Jeans

Leave a comment