Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips Mix and Match OOTD ala Fashion Stylist Adi Surantha

0 7

Mix and match pakaian itu penting banget buat memaksimalkan OOTD setiap harinya. Soalnya tampil well dressed dengan gaya busana yang rapi dan kombinasi yang sesuai sama acara sangat memengaruhi suasana hati kita. Setuju nggak sih, Ladies?

Tapi ternyata masih banyak orang yang suka bingung untuk memadupadankan busana mereka. Nggak jarang, outfit yang dipakai jadi tampak flat dan nggak sesuai sama mood.

Nah, di acara kumparanWOMAN Ladies Day Out x Michael Kors Runway Moment yang diselenggarakan di butik Michael Kors Senayan City pada Sabtu (3/8) lalu hadir fashion stylist kenamaan, Adi Surantha, yang turut membagikan tips padu-padan outfit agar lebih menarik dan sesuai sama preferensi kamu. Apa saja yang Adi sarankan untuk memadupadankan busana? Simak, ya!

Blazer itu penting, tapi nggak perlu punya banyak

Blazer jadi salah satu fesyen item yang disukai banyak orang. Tampilannya yang simpel tapi elegan bisa dikenakan di ragam acara, mulai dari acara formal seperti kerja atau sekadar hangout. Meski beragam fungsinya, tapi menurut Adi kita nggak perlu punya banyak blazer kok, Ladies.

“Blazer warna hitam yang kesannya klasik dengan one button misalnya, itu bisa dipakai sampai kapan pun, gampang di mix and match sama (pakaian) yang bahannya light seperti maxi dress yang melayang-layang atau tank top. Jadi, ya, nggak perlu punya banyak-banyak sebenarnya,” ujar Adi.

Pilih baju yang sesuai bentuk tubuh

Mengikuti tren fashion memang penting agar penampilan kamu nggak monoton. Tapi, penting juga buat memilih busana yang memang sesuai dengan kebutuhan, bentuk, hingga tinggi tubuh kamu.

“Jadi kalau misalnya merasa agak bantet (jangan) pakai celana yang longgar atau loose gitu, mending pakainya celana yang model fit, atau model pensil gitu,” kata Adi.

Jangan sampai pilihan busana yang tidak tepat malah membuat kamu tidak percaya diri untuk tampil, ya, Ladies.

Item fesyen yang timeless is a must

Terkadang membeli pakaian baru perlu dijadikan sebagai investasi lho, Ladies. Dengan begitu, kita tetap bisa memadukan ragam fesyen item meski tren terus berubah setiap harinya. Karenanya, Adi menyarankan agar kita membeli pakaian yang modelnya timeless sehingga bisa dipakai sampai kapan pun.

Selain blazer, atasan simpel seperti jaket denim biasanya punya model yang timeless. Jaket denim sangat mudah dipadukan dengan item lain, seperti tank top, kaos, short pants atau pun rok.

Kalau soal bawahan, menurut Adi celana panjang model palazzo dengan material silk atau pun sutra bisa jadi pilihan berbusana dalam jangka panjang. Celana palazzo juga bisa dipadukan dengan item fesyen yang lebih formal atau pun santai sesuai kebutuhan kamu.

Pakai outfit sesuai karakter

Pilihlah pakaian yang memang sesuai dengan karakter kamu, Ladies. Seseorang dengan karakter feminin dan fierce tentu punya preferensi gaya yang berbeda-beda, jadi, jangan sampai kamu memaksakan busana yang sebenarnya nggak cocok sama karakter, ya.

“Dalam berbusana yang paling penting adalah personal style. Karena buat siapa pun, mau pakai tas atau pakaian semahal apa pun kalau nggak punya personal style itu (akan terlihat) basi, sama aja,” pungkas Adi.

Leave a comment